Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 25.3 ° C

5.000 Mercedes Benz dari 12 Negara Ramaikan Merceday Benz 2019

Anwar Effendi
RIKSA Aulia Rachmansjah selaku ketua penyelenggara Merceday Benz 2019 (kedua dari kiri) seusai memberikan keterangan pers ke awak media.*/ANWAR EFFENDI/PR
RIKSA Aulia Rachmansjah selaku ketua penyelenggara Merceday Benz 2019 (kedua dari kiri) seusai memberikan keterangan pers ke awak media.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANDUNG, (PR).- Diperkirakan ada 5.000 unit mobil Mercedes Benz yang akan meramaikan Merceday Benz 2019 di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan pada tanggal 2 – 4 Agustus 2019. Ajang yang digelar dua tahunan itu, kini sudah masih kalender rutin kegiatan internasional.

Riksa Aulia Rachmansjah selaku ketua penyelenggara mengatakan, jumlah 5.000 mobil itu yang bermerek Mercedes Benz saja. Namun, pada pelaksanaannya nanti, banyak hadir kenderaan dari mereka lain yang ambil bagian.

"Untuk komunitas Mercedes Benz ada 101 klub yang ambil bagian. Kami juga undang klub mobil dari komunitas di luar Mercedes Benz. Jika digabungkan mungkin jumlahnya bisa mencapai 6.000 mobil yang hadir. Dua tahun lalu, kehadiran mobil mampu menuputupi hingga 3 kilometer jalan yang tersedia," ungkap Riksa.

Menurut Riksa, karena antusiasme di tahun lalu sangat tinggi untuk jual beli suku cadang dan aksesoris, maka dari itu pihaknya membuat booth hampir dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Pembelinya pun beragam dari dalam dan luar negeri. “Selain itu juga kami memfasilitasi booth untuk club Mercedes-Benz Club Variant dan Regional yang berada dibawah naungan MB Club INA untuk mempromosikan kegiatan mereka,” ujar cowok yang akrab dipanggil Essa ini. 

Diungkapkan Essa, untuk Museum Mercedes Benz mempunyai konsep mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 dengan jumlah sekitar 25 mobil. Selain itu akan ada kontes ‘Best of Benz’ bekerjasama dengan Indonesian Modification Expo dan akan dipilih 30 mobil mercedes terbaik di Indonesia yang akan di pamerkan di Merceday Benz 2019. Setelah itu akan dipilih salah satu yang terbaik dan nantinya akan mewakili acara IMX (Indonesia Modification Expo) yang akan diadakan di Jakarta.

“Pengunjung yang ingin menyaksikan Merceday Benz 2019 ini tidak dikenakan biaya untuk tiket masuknya. Mereka cukup download aplikasi Merceday Benz yang ada di play store atau app store setelah itu registrasi untuk mendapatkan barcode. Barcode itu nantinya akan menjadi tiket masuk. Tidak hanya itu saja di aplikasi ini juga bisa mendapatkan informasi kegiatan, membeli merchandise dan goodie bag Merceday Benz 2019 dan berkesempatan untuk mendapatkan 1 unit Mercedes Benz dan Tour ke Museum Mercedes benz di Stuttgar, Jerman. Hanya dengan membeli merchandise minimal 200 ribu,” tutur Essa.

Essa menambahkan, MB Club luar negeri yang akan berpartisipasi di acara Merceday Benz ini terus bertambah, sampai saat ini sudah 12 Negara yang sudah konfirmasi ke MB Club INA, diantaranya : Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Kanada, Amerika dan Kenya. Dan kemungkinan MB Club luar negeri akan bertambah.***

Bagikan: