Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 21.3 ° C

HD Sterling Silver Edisi Terbatas Jadi Bintang di Bandung

Didih Hudaya
KEHADIRAN sejumlah Harley-Davidson Sterling Silver 100th Anniversary dari berbagai model, tampil cemerlang dan memperlihatkan kilaunya saat menjadi bintang tamu di acara Kongkow & Ngopi Sore yang digelar HDCI Bandung di Paskal 23, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung.*/DIDIH HUDAYA
KEHADIRAN sejumlah Harley-Davidson Sterling Silver 100th Anniversary dari berbagai model, tampil cemerlang dan memperlihatkan kilaunya saat menjadi bintang tamu di acara Kongkow & Ngopi Sore yang digelar HDCI Bandung di Paskal 23, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung.*/DIDIH HUDAYA

BANDUNG, (PR).- Sejarah panjang Harley-Davidson (HD) yang dimulai dari Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat sejak tahun 1903, telah menghasilkan berbagai model dan varian sepeda motor yang khas berdesain klasik serta berciri mesin 2-silinder (V-Twin).

Berbagai model HD dengan balutan warna keperakan, Sterling Silver yang dilansir tahun 2003 sekaligus menandai edisi khusus 100 tahun berdirinya Harley-Davidson.

Performa istimewa Harley-Davidson edisi 100th Anniversary dengan nuansa warna two-tones, silver serta ditingkahi hitam ini, dimiliki oleh sebagian anggota Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI-Bandung). Tidak kurang dari 46 unit HD berkategori Sterling Silver 2003 dari berbagai model sekelas HD Road King, Heritage Softail, Fat Boy, Road Glide, serta model SS 100th Anniversary lainnya, bergabung dalam Sterling Silver HD Enthusiast Bandung.

Kumpulan yang ada di internal HDCI-Bandung serta dikomandani oleh Roy Jody ini, melakukan short riding dari Bikerland Click Square di bilangan Jalan Naripan hingga bermuara di Paskal 23 Jalan Pasirkaliki Kota Bandung, Jumat 12 Juli 2019 mulai petang hingga pergantian hari menjelang, sekaligus menjadi bintang tamu nan berkilau pada perhelatan bertajuk Kongkow & Ngopi Sore yang digelar HDCI Bandung di Paskal 23.

“HD Sterling Silver 100th Anniversary diproduksi oleh prinsipalnya di Amerika Serikat dalam edisi terbatas. Hanya 100 unit untuk masing-masing model. Tentu saja kami di internal HDCI Bandung bangga memilikinya. Bahkan, untuk kegiatan ini tersosialisasi dan dipantau oleh para enthusiast Sterling Silver yang ada di penjuru dunia lainnya,” ungkap Roy Jody.

Event universal

Ketua HDCI Bandung Glenarto yang juga menjadi peserta short riding petang hari tersebut, merasa bangga dan gembira dengan terselenggaranya acara tersebut. “Karena dengan adanya acara tersebut dan kegiatan sejenis lainnya, akan mampu membuat HDCI kian solid dan guyub dengan kebersamaan dan nilai silaturahminya,” tegas pria yang akrab disapa Glen tersebut.    
   
Ditambahkan oleh Jonni BS Nugroho, Ketua HDCI Pengda Jawa Barat yang juga memiliki unit motor sejenis terkait, bahwa sejatinya kumpulan penyuka Sterling Silver di HDCI Bandung membuka diri bagi siapa saja para privateer atau mereka yang tergabung di klub atau komunitas motor lainnya, asal memiliki jenis model tersebut, maka terbuka dan dipersilakan bergabung.

“Momentum penyelenggaraan Kongkow & Ngopi Sore dengan bintang tamu para enthusiast Sterling Silver ini, juga menjadi ajang untuk sosialisasi bagi kegiatan lain yang melibatkan HDCI Bandung, seperti “HDCI Indonesia Rally 2019” yang telah memulai etape pertamanya di Kalimantan, hingga event akbar yang bersifat universal dan mendunia sekelas Wingday HDCI di Pangandaran pada 2020 mendatang,” kata Jonni BS Nugroho. 

Lantas diterangkan oleh Ketua Penyelenggara HDCI Memorial Wingday X 2020 Yovie MS dan Aria Ramawidjaja, bahwa event akbar yang digelar secara berkala setiap 5 tahun ini, adalah edisi emas memasuki usia yang ke-50 sejak digelar Wingday HDCI yang pertama. “Persiapan untuk Wingday ke-X ini terus dimatangkan, kami HDCI Bandung akan menjadi tuan rumah bagi sejumlah tamu bikers dari beberapa negara undangan,” kata Yovie MS, disela acara Kongkow & Ngopi Sore HDCI Bandung.***
 

Bagikan: