Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 19.8 ° C

Mitsubishi Motors Hadirkan Dua Model Mobil Masa Depan

Didih Hudaya
MITSUBISHI New Outlander PHEV.*/DIDIH HUDAYA
MITSUBISHI New Outlander PHEV.*/DIDIH HUDAYA

JAKARTA, (PR).- PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia), memperkenalkan dua model terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia. Dengan membawa teknologi masa depan, New Outlander PHEV dan Eclipse Cross akan diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019.

Diungkapkan oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, bahwa dengan hadirnya kedua produk tersebut, Mitsubishi Motors semakin menegaskan komitmennya dalam menghadirkan produk-produk terbaik untuk Indonesia dan sesuai dengan tagline global ‘Drive your Ambition’.

“Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial. Kami tidak ingin hanya membawa produk kami saja, namun ingin berkomitmen dan berkontribusi lebih dengan menghadirkan teknologi terdepan yang kami sematkan pada produk kami untuk menunjang mobilitas masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan,” ujar Naoya Nakamura, di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019 malam.

Produk-produk ini merupakan realisasi dari arah strategis Mitsubishi Motors yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV/sport utility vehicle, 4-WD/four-wheel drive, EV/electric vehicle, serta kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru akan mobilitas yang terintegrasi. Selain mengadopsi nilai fungsional, New Outlander PHEV dan Eclipse Cross juga mengadopsi nilai emosional untuk Produk Mitsubishi Motors: Adventurous & Progressive, dimana kedua produk ini merupakan realisasi dari upaya Mitsubishi dalam menghadirkan dan mengembangkan teknologi terbaru. 

Ramah lingkungan

Mitsubishi menghadirkan New Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), kendaraan yang ramah lingkungan dengan teknologi tinggi yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan. Sejatinya, mobil ini telah resmi diperkenalkan secara global di tahun 2013. Telah dipasarkan pula di lebih dari 50 negara di dunia. 

Hadir dengan teknologi plug-in hybrid – yang merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai – menjadikan kendaraan ini ramah lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif.

Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, mobil ini memberikan keuntungan yang sangat luas bagi kehidupan. Teknologi yang digunakan tidak hanya menggunakan elektrik sebagai tenaga utamanya. Hal utama yang menjadi andalan pada teknologi ini yaitu sistem penggerak motor yang terintegrasi sedemikian rupa dengan baterai dan mesin yang menjadikan kendaraan ini dapat melaju di kecepatan maksimal.

New Outlander PHEV hadir dengan 3  mode, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2, membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan Hybrid Driving Mode dibagi menjadi dua mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 L menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. 

Tenaga listrik

Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi). Dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, produk ini memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah. Kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu. Akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total, seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, SUV ini hadir dengan indah dan dinamis memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Mengusung konsep “Built to Impress”, Eclipse Cross hadir pertama kali di Indonesia. Dengan desain dan fitur yang dinamis dan progresif. Berbagai keunggulan yang disematkan untuk mengesankan penggunanya, seperti Stimulating Design, dimana compact SUV ini hadir dengan desain stylish dan dinamis. 

Dengan desain muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors, Eclipse Cross semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir dengan gaya coupé yang menjadikan kaca belakang.

Akselerasi cepat

Keunggulan lain yang diandalkan adalah Confident Inspiring Driving. Menggunakan mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged, menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan Eclipse Cross bisa berakselerasi lebih cepat. 

Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai kecanggihan lainnya. dilengkapi fitur 7 SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang.

Sedangkan keunggulan yang berciri Human Connectivity, Eclipse Cross menyematkan teknologi terdepan dengan hadirnya Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display pada kemudi agar mudah untuk dilihat. 

Pengendara juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai dengan preferensi untuk kemudahan ketika berkendara. SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.***
 

Bagikan: