Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Sederet APM Dukung Peringatan Hari Jadi ke-16 Forwot

Tim Pikiran Rakyat
PERINGATAN hari jadi ke-16 Forwot (Forum Wartawan Otomotif) Indonesia.*/ISTIMEWA
PERINGATAN hari jadi ke-16 Forwot (Forum Wartawan Otomotif) Indonesia.*/ISTIMEWA

BOGOR, (PR).- Peringatan hari jadi ke-16 Forwot (Forum Wartawan Otomotif) Indonesia diramaikan sederet agen pemegang merek (APM) serta sponsor lain. Sementara itu dari kalgan jurnalis hadir 60 wartawan berbagai media.

Pada kesempatan itu, PT Suzuki Indonesia Sales (SIS), yang bersama Forwot meyakini aktivitas dalam mengemban tugas mentransformasi informasi ke masyarakat umum, khususnya otomotif akan sangat diperlukan, terutama dalam hal mengenalkan teknologi baru yang terus berkembang serta pentingnya pelayanan dan perawatan berkala kendaraan.

Forwot berharap bahwa seluruh anggotanya mampu bekerja lebih profesional. Seperti dikemukakan Zainal Abidin Wakil Ketua Forwot, bahwa seiring waktu Forwot harus lebih profesional dan siap menghadapi perubahan zaman, menghadapi era digitalisasi, sosmed dengan menjunjung kode etik jurnalisme.

Kontributor Otokir, Didi Hudaya melaporkan, pada hari pertama rangkaian hari jadi Forwot ditandai tiga workshop sekaligus mengenai jurnalisme otomotif. Para stakeholder dan pelaku industri otomotif, turut memberikan pencerahan dalam kesempatan istimewa tersebut, di antaranya perwakilan dari Suzuki Indomobli Sales (SIS) Totok Yulianto, yang menyampaikan pemaparannya tentang produk terbaru dari Suzuki yakni, New Ertiga dan New Carry Pick Up. 

Totok Yulianto, selaku Section Head of Service Administration PT SIS, di antaranya juga membahas tentang manfaat service berkala. Dengan service berkala, dapat menjaga performa, kenyamanan serta keselamatan berkendara karena kendaraan dirawat secara rutin. Ada pula jaminan kualitas service, karena dikerjakan oleh teknisi terlatih dan berpengalaman serta hanya menggunakan spare part original (SGP & SGO).

“Keuntungan lain, mempertahankan garansi kendaraan dengan senantiasa melakukan service berkala di bengkel resmi. Mempertahankan nilai jual kembali kendaraan tetap tinggi,” imbuhnya. 

Setelah itu, perwakilan dari Institue Otomotif Indonesia, Eko Rudianto memaparkan perkembangan teknologi pada masa mendatang serta dilanjutkan oleh Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati dan CoFounder Jagatreview, Dedy Irvan yang memberikan pengalamannya dalam industri media online.***

Bagikan: