Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Kawasaki Hadirkan Motor Dual Purpose 

Tim Pikiran Rakyat
KAWASAKI KLX230 diklaim produsennya bertenaga, ringan, dan mudah bermanuver.*/DIDIH HUDAYA
KAWASAKI KLX230 diklaim produsennya bertenaga, ringan, dan mudah bermanuver.*/DIDIH HUDAYA

BANDUNG, (PR).- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan  line-up barunya di Jakarta Fair, JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Model Kawasaki KLX230 merupakan motor berkonsep dirt bike dengan desain  dual purpose. 

Kawasaki KLX230 diklaim produsennya bertenaga, ringan, dan mudah bermanuver. Dilengkapi dengan diameter roda yang lebih luas, long-travel suspension, dan ground clearance yang pas, KLX230 memberikan kemampuan off-road yang memadai. 

"Kami merisetnya selama dua tahun," kata Deputi Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia Michael C. Tanadi kepada kontributor Otokir, Didih Hudaya. 

Mesin All-new KLX230 menghasilkan tenaga yang besar. Konfigurasi long-stroke-nya memberikan torsi dengan rentang low-mid yang kuat, tarikan yang kuat, dan kontrol low-speed yang ringan. 

Fuel injection-nya juga menghasilkan respon yang presisi dan mudah dikontrol. Torsi yang halus menciptakan karakter yang mudah dikuasai dan memberikan percepatan yang linear. Selanjutnya, konstruksi sederhana yang dihasilkan dari air-cooling membuat KLX230 ideal untuk trail riding. Desain mesin yang simple, KLX230 menggunakan pendingin udara dan desain SOHC 2 katup yang memiliki banyak manfaat.

Bulan Juni, Kawasaki juga mulai memasarkan KLX230R, yang dikhususkan hanya untuk off road dan dirt bike. KLX230R dilengkapi dengan mesin berkapasitas 233 cc berpendingin udara, single engine 4-tak yang menghasilkan torsi rentang menengah ke bawah yang pas, dan konstruksi yang cocok untuk melewati rintangan yang berat.
 
All-new perimeter frame pada KLX230R yang memberikan kestabilan handling, ditambah dengan ground clearance dan long-travel suspension yang superior meningkatkan performa off road. Test ride dan feedback dilakukan secara berkala, membantu Kawasaki menghasilkan keseimbangan antara mesin dan rangka.

Dengan demikian, berbagai karakter pengendara dapat menikmati KLX230R. Ergonomi  yang ramping dan tampilan yang agresif terinspirasi dari Kawasaki seri KX. KLX230R menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan saudaranya, KLX230, antara lain : swingarm aluminium, berat hanya 115 Kg, wheel travel yang lebih baik (250 mm), dan ground clearance yang lebih tinggi (300 mm). 

Dilengkapi dengan ukuran roda 21”/18”, secara keseluruhan KLX230R ringan, mudah bermanuver, dan bertenaga, membuat motor ini menjadi motor ideal untuk off-road adventure, menjelajah trek nonaspal bersama teman sehobi.***

Bagikan: