Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sedikit awan, 20.9 ° C

Toyota C-HR Hybrid Mengedukasi Publik tentang Go Green 

Tim Pikiran Rakyat

TOYOTA C-HR Hybrid diperkenalkan kepada publik oleh para Kepala Cabang Auto2000 di Wilayah Bandung, di Café Le Marly di bilangan Jalan Citarum Kota Bandung, Rabu 19 Juni 2019 malam.*/DIDIH HUDAYA
TOYOTA C-HR Hybrid diperkenalkan kepada publik oleh para Kepala Cabang Auto2000 di Wilayah Bandung, di Café Le Marly di bilangan Jalan Citarum Kota Bandung, Rabu 19 Juni 2019 malam.*/DIDIH HUDAYA

BANDUNG, (PR).- Melalui Auto2000 Wilayah Bandung, Toyota C-HR Hybrid hadir  untuk pasar Jawa Barat sekaligus diperkenalkan dan membuka keran penjualannya, di Kota Bandung, Rabu 19 Juni 2019 malam. Menurut Lim Steven selaku Koordinator Wilayah Auto2000 Bandung, untuk suplai awal akan tersedia 50 unit Toyota C-HR Hybrid untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Selanjutnya, kami optimistis untuk menetapkan target 80 unit C-HR Hybrid akan terjual setiap bulannya. Sasarannya adalah pengguna Toyota yang menyimpan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sekaligus mengedukasi publik tentang go green,” kata Lim Steven kepada kontributor Otokir, Didih Hudaya.

Harga Toyota C-HR Hybrid untuk pasar Bandung, menurut Lim juga tergolong kompetitif untuk kendaraan sport utility vehicle/SUV elektrifikasi, yakni Rp. 539.100.000 dan Rp. 540.600.000 untuk yang two tones. Tentu sejalan dengan tekad Toyota untuk memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi konsumennya serta sebagai upaya untuk berkontribusi dalam pengembangan otomotif nasional.

Selain untuk melengkapi line-up produk Toyota, kehadiran CHR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle/LCEV.

Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. Kehadiran kendaraan ini memberikan pilihan baru kepada pengemar kendaraan SUV berbasis crossover yang juga memiliki concern terhadap lingkungan. 

Sejak 1990-an

Berdasarkan dinamikanya, perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dimulai sejak 1990an. Dalam hal ini, Toyota tidak hanya melihat cara alternatif untuk menjaga pelestarian lingkungan karena sumber daya alam yang tidak dapat terbarukan dan masalah emisi, namun juga sebagai komitmen Toyota untuk menghadirkan berbagai kendaraan dan teknologi elektrifikasi yang cocok bagi pengguna Toyota di seluruh dunia.

Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi dan alternatif, sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan.

Hal ini sejalan dengan Toyota’s Global Environmental Challenge 2050 dalam hal reduksi emisi. Toyota juga mengungkapkan kebanggaannya dapat ambil bagian dalam mendukung upaya Pemerintah Indonesia melalui kerjasama pihaknya dengan sejumlah universitas dalam hal riset akademis.

Di tatanan global, Hybrid Toyota pertama kali hadir melalui Prius generasi pertama. Sejak diluncurkan pertama kali pada 1997 hingga saat ini, kendaraan hybrid Toyota sudah terjual total lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi dilakukan Toyota Indonesia sejak 10 tahun lalu dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009 sebagai wujud komitmen eco friendly.  Dari 2009 hingga saat ini, Toyota Brand menjual kendaraan Hybrid terbanyak di Tanah Air dengan total lebih dari 1.800 unit.***

Bagikan: