Pikiran Rakyat
USD Jual 14.425,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 26.4 ° C

Kang Jonni Genggam Tongkat Komando HDCI Jabar

Tim Pikiran Rakyat
PENYERAHAN Pataka HDCI Jabar dari Sudjati Rahmat (kiri) kepada Jonni BS Nugroho.*/DIDIH HUDAYA
PENYERAHAN Pataka HDCI Jabar dari Sudjati Rahmat (kiri) kepada Jonni BS Nugroho.*/DIDIH HUDAYA

BANDUNG, (PR).- Melalui serangkaian tahapan pada Musyawarah Daerah (Musda) Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI-Pengurus Daerah Jawa Barat), yang berlangsung di Nexa Mercure Hotel, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu 26 Mei 2019, Jonni BS Nugroho secara aklamasi terpilih menjadi Ketua HDCI Pengurus Daerah Jawa Barat 2019-2022.

Sebelumnya, Jonni BS Nugroho adalah Ketua HDCI Bandung, yang kini dijabat oleh Glenarto. Tongkat komando kepemimpinan sebagai Ketua HDCI Pengda Jabar, digenggam oleh pria yang akrab disapa Kang Jonni itu, setelah dirinya maju sebagai calon tunggal pada Musyawarah Daerah yang berlangsung relatif singkat namun padat tersebut.

Diawali oleh steering committee Musda yang sidangnya diketuai oleh Sudjati Rahmat serta Rudy Fakih dan Herijanto Bekti, ditambah Kemas dan Oke D Junjunan yang hadir mewakili Pengurus Pusat HDCI. Tata tertib sidang dibacakan Herijanto Bekti. Kekosongan jabatan Ketua HDCI Jabar sepeninggal Hidayat AS yang lantas digantikan sementara oleh Kiki Medfo, merasa perlu untuk hadirnya sosok ketua baru HDCI Jabar.

Usai Kiki Medfo memberikan laporan pertanggungjawaban sebagai ketua terdahulu serta diterima dengan baik oleh seluruh peserta musyawarah, yang di antaranya dihadiri oleh seluruh perwakilan dari 7 Pengcab (pengurus cabang ) di internal HDCI Jabar, maka agenda penting berikutnya adalah memilih ketua baru HDCI Jabar.       

Hanya ada satu calon yang maju, yakni Jonni BS Nugroho. Setelah dimintai kesanggupan dan kesediaannya untuk dipilih oleh Ketua Sidang Sudjati Rahmat, Djonni mengangguk bersedia. Kemudian persetujuan dimintakan kepada seluruh peserta sidang yang semua setuju, mengingat track record Jonni yang tergolong kinclong di komunitas pengguna Harley-Davidson tersebut.

Muaranya, floor Musda HDCI Jabar secara musyawarah dan mufakat menerima dan menetapkan Jonni BS Nugroho sebagai Ketua HDCI Pengda Jabar 2019-2022. Kemudian Jonni diminta segera membentuk formatur, untuk kemudian mengumumkan kepengurusan HDCI Jabar selengkapnya.

“Saya akan berupaya bersama-sama 7 Pengcab yang ada di lingkungan HDCI Jabar, untuk menciptakan suasana dinamis dan kondusif serta terus maju ke pentas nasional dan internasional melalui serangkaian event yang siap kami gelar,” ujar Jonni, pada penyampaian visi-misinya.  

Glenarto dilantik 

Masih di kegiatan internal HDCI Jabar, sepekan sebelumnya, Minggu (19/5/2019) bertempat di Hotel Grand Asrilia, di bilangan Jalan Pelajar Pejuang ‘45 Kota Bandung, Kepengurusan HDCI Bandung 2019-2022 dibawah kepemimpinan Glenarto, dilantik oleh Nanan Sukarna selaku Ketua Umum HDCI. Glenarto atau Kang Glen, terpilih sebagai Ketua HDCI Bandung pada Muscab yang digelar akhir April lalu.

Dalam arahannya, Ketua Umum HDCI Nanan Sukarna mengemukakan, bahwa secara nasional HDCI tengah merayakan hari jadinya yang ke-29 dengan tema ‘Bersatu Bersaudara’. Momentum yang tepat, karena HDCI Bandung dapat dijadikan contoh bagi HDCI lainnya maupun masyarakat luas, sekaligus berharap Pengcab HDCI Bandung mampu membawa organisasi kearah yang lebih baik lagi.

“Terlebih, HDCI Bandung telah secara lengkap mampu memiliki sekaligus menjalankan AD/ART dengan baik. Bahkan telah memiliki koperasi anggota dan memiliki unit ambulans sendiri,” ujar Nanan. Sementara Glenarto mengangguk tanda setuju, seraya bertekad untuk meneruskan program yang baik dan berhasil yang telah dijalankan pengurus sebelumnya.

“Segera kami berkonsolidasi dan melakukan koordinasi. Baik untuk urusan kedalam, maupun menjalin hubungan baik dan harmonis dengan pihak kepolisian, pemerintah daerah, instansi terkait, termasuk dengan sesama klub motor lain serta semua elemen masyarakat yang berada di lingkungan sekitar HDCI Bandung,” ungkap Glenarto kepada kontributor Otokir, Didih Hudaya.***

Bagikan: