Pikiran Rakyat
USD Jual 14.425,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 26.4 ° C

PT DAM dan Jurnalis Berbagi dengan Lansia

Asep Budiman
PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer Honda di Jawa Barat dan sejumlah jurnalis bersilaturahmi dan berbagi dengan Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih pada Kamis, 23 Mei 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR
PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer Honda di Jawa Barat dan sejumlah jurnalis bersilaturahmi dan berbagi dengan Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih pada Kamis, 23 Mei 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR

BANDUNG, (PR).- PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer Honda di Jawa Barat dan sejumlah jurnalis bersilaturahmi dan berbagi dengan Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih pada Kamis, 23 Mei 2019. Selain memberikan santunan, mereka pun menghibur dan menyemangati para lanjut usia yang tinggal di Jalan Sarijadi Baru 3, Kota Bandung tersebut.

Pemberian bantuan disampaikan secara simbolis oleh Promotion Departemen Head PT DAM Demmy Firmansyah kepada Ketua Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih Gita Veterani.

Demmy mengaku sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan para lansia di yayasan tersebut. Pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan para lansia bahwa masih banyak pihak yang peduli dengan mereka.

"Kami ingin bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan para lansia serta pengurus yayasan," kata Demmy.

Menurut dia, para lansia yang tinggal di yayasan ini perlu mendapat perhatian semua pihak. Oleh karena itu, pihaknya mengajak awak media untuk menularkan kepedulian kepada masyarakat melalui pemberitaan di media masing-masing.

Dia menilai, di balik keterbatasan para lansia, dia dan para jurnalis mendapat pengalaman berharga. Mereka belajar semangat hidup dari para lansia dengan tetap giat beraktivitas untuk melawan berbagai penyakit yang dideranya.

"Kita belajar semangat hidup dari para lansia ini," ucap Demmy.

Dia menyebutkan, santunan yang diberikan merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR). Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban operasional yayasan sekaligus memenuhi kebutuhan para lansia sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih Gita Veterani sangat mengapresiasi kepedulian PT DAM dan para jurnalis atas kunjungannya. Kehadiran mereka di hadapan 28 lansia memberikan dampak positif.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini karena para lansia membutuhkan perhatian semua pihak," ucapnya.

Dia menyebutkan, dirinya bersama enam pengurus lainnya merawat 28 lansia yang berusia antara 60 tahun hingga 89 tahun. Mereka berasal dari berbagai daerah yang dititipkan oleh Dinas Sosial dan Satpol PP, serta titipan masyarakat.

Santunan yang diberikan oleh PT DAM, ungkap Gita, sangat membantu biaya perawatan para lansia sehari-hari. Pasalnya, biaya operasional dan perawatan para lansia cukup besar sehingga sering mengalami keterbatasan.

"Bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi, serta rekomendasi pemerintah kota. Tapi, sebagian besar bantuan dari donatur," ujarnya.***

Bagikan: