Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian berawan, 17.7 ° C

Wuling Jadi Pilihan Baru untuk Mudik Lebaran

Asep Budiman
WULING mulai memasarkan dua varian terbaru yaitu Cortez CT dan Confero S ACT di Bandung.*/ADE BAYU INDRA/PR
WULING mulai memasarkan dua varian terbaru yaitu Cortez CT dan Confero S ACT di Bandung.*/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR).- Wuling mulai memasarkan dua varian terbaru yaitu Cortez CT dan Confero S ACT di Bandung. Kedua varian andalan Wuling diharapkan menaikkan pangsa pasar Wuling di kelas MPV dengan mengandalkan fitur-fitur modern di dalamnya.

Yedi Yunadi Sondy, Sales Operation Director Wuling Motors, mengatakan, peluncuran ini untuk lebih mendekatkan produk baru Wuling kepada masyarakat di Bandung dan Jawa Barat. Pada kedua varian andalan tersebut ditambahkan fitur-fitur unggulan yang diyakini akan menggaet minat konsumen.

"Kontribusi Jabar 14 persen di (Pulau) Jawa. Di Jabar saya pikir juga cukup tinggi karena geografis segmen pelanggan yang berminat cukup baik. Sementara kontribusi di Jawa 75 persen terhadap nasional," kata Yedi saat peluncuran di mal 23 Paskal, Kota Bandung, Selasa malam, 14 Mei 2019.

Setelah penerimaan yang baik dari Confero S di segmen low MPV, Wuling makin percaya diri dengan meluncurkan Cortez. Menurut Yedi, penjualan Cortez sejak Februari 2018 memberikan kontribusi sangat baik di medium MPV karena berikan pilihan dan pengalaman berbeda dari kompetitor dengan teknologi yang tersemat.

Memasuki bulan Puasa, Yedi mengaku optimistis kedua varian ini akan menjadi pilihan baru masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Apalagi, Ramadan sebagai hajatan menjadi momen penjualan lebih baik, terutama di Pulau Jawa.

Tenaga maksimal

Sementara itu,  Operation Director PT Arista Jaya Lestari, Hasan, mengaku produk Wuling cukup cukup diterima baik oleh masyarakat Bandung, terutama dari segi kenyamanan. Meskipun demikian, dia tak menargetkan penjualan terlalu tinggi, tetapi ingin lebih mendekatkan produk-produk terbaru kepada masyarakat.  

"Dalam 1 tahun penjualan Wuling sekitar 300 unit di Bandung. (Target) angka ga terlalu muluk-muluk, sekitar 25 unit per bulan," ujarnya. 

Dari segi spesifikasi, Cortez CT didukung dengan mesin 4 silinder segaris 1.500 cc yang dipadukan dengan Turbocharger dari Honeywell. Performanya memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Varian baru di segmen medium MPV Wuling ini dipasarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan pada tipe C atau continuously variable transmission (CVT) untuk di tipe C dan L. 

Sentuhan nuansa interior elegan yang berbeda diaplikasikan pada medium MPV ini dengan jok semi-Ieather bernuansa cerah dan corak panel modern. Kenyamanan penumpang tetap dipertahankan dengan konfigurasi 7 penumpang serta ruang kabin yang lega.

Fitur-fitur modern Iainnya juga turut melengkapi Cortez CT, seperti One Push Star/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS). Cortez CT memiliki lima pilihan wama yang terdiri atas Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Burgundy Red. 

Manual tanpa kopling

Pada sisi lain, Confero S ACT mengusung transmisi baru e-Clutch dari Schaeffler yang dioperasikan dengan mudah tanpa memerlukan pedal kopling, tetapi tetap menjaga pengalaman mengganti gigi pada tuas transmisi. Selain itu, desain yang berjiwa muda diaplikasikan pada interior yang dipadukan dengan warna hitam dan aksen jahitan merah pada bangku serta panel dengan red carbon style. 

Varian baru dari keluarga Confero ini juga tetap mempertahankan kenyamanan kabin yang lapang hingga baris ketiga. Beberapa fitur tambahan pun turut disematkan, seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster di Confero S ACT. Terdapat Iima varian warna Confero S ACT, yaitu Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, dan Starry Black. 

Selain melakukan peluncuran resmi Wuling Cortez CT dan Confero S ACT, Wuling juga menggelar pameran sampai tanggal 19 Mei 2019 di 23 Paskal Shopping Center, Bandung. Bagi para pengunjung yang penasaran dengan pengalaman berkendara dengan kedua varian baru MPV dari Wuling tersebut, tersedia pula unit test drive selama pameran berlangsung.***

Bagikan: