Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Indonesia Mods May Day 2019, Ajang Kumpul Pencinta Skuter Nasional

Asep Budiman
INDONESIA Mods May Day 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR
INDONESIA Mods May Day 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR

BANDUNG, (PR).- Ribuan pencinta skuter Vespa meramaikan Indonesia Mods May Day (IMMD) 2019 yang diselenggarakan di Pine Hill Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 1 Mei 2019. Ajang yang digelar komunitas Beat Boys memberi ruang untuk para pencinta skuter dari seluruh Indonesia untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman.

Memasuki tahun kedelapan, antusiasme para penggemar sepeda motor skuter menghadiri IMMD tetap tinggi. Kegiatan dimulai dari titik kumpul di Monumen Perjuangan, di mana ribuan penggemar skuter sudah menyemut di kawasan tersebut sejak pagi.

Selanjutnya, para pencinta skuter melakukan rolling dengan rute Jalan Teuku Umar-Dago-Siliwangi-Cihampelas-Cipaganti-Setiabudhi-Lembang-Maribaya-Cibodas-Pine Hill. Finis di Pine Hill, puncak acara diramaikan dengan panggung hiburan yang menampilkan band-band lokal, games, scooter contest, best dress contest, market place, dan kuliner.

Ketua Beat Boys Jaka Gunawan mengatakan, secara konsep IIMD 2019 sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dengan riding, kumpul di venue, suguhan live music, dan silaturahmi. Yang berbeda hanyalah di gimmick acara.

"Estimasi dari empat tahun ke belakang peserta sekitar 3.000 orang. Tahun ini sekitar 4.000 peserta dari seluruh Indonesia," ujar Jaka saat ditemui di Pine Hill, Kabupaten Bandung Barat.

PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal menyebutkan, Mods Mayday sebenarnya kultur kaum buruh di Inggris. Kaum pekerja yang ingin terlihat gaya dan eksis pada masanya. 

"Salah satu kulturnya pakai Vespa, jas, parka, dan lain-lain. Budaya yang diadopsi dan diadaptasi komunitas Vespa di Indonesia dengan kearifan lokal," tuturnya.

Indonesia Mods May Day yang diselenggarakan kedelapan tahun ini merupakan ajang kumpul komunitas Vespa klasik dan modern. Sebagai agen pemegang merek Vespa, pihaknya turut menguatkan branding dengan mendukung komunitas.

Acara ini juga menjadi ajang bagi Vespa untuk memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Vespa Sprint S, Primavera S, Sprint Notte. Sprint S dan Primavera S adalah model yang lebih sporty, seperti tambahan lis decal, strip merah, ada logo S, serta lampu led depan dan belakang.

"Kami juga hadirkan Sprint Notte yang dalam bahasa Italia artinya malam. Varian limited edition ini hanya 5-6 persen dari total penjualan di target tahun ini," ujarnya.

Dia menambahkan, penjualan selama kuartal I 2019 sangat positif dengan pertumbuhan dua digit. Jika dirinci, kontribusi terbesar dari varian Sprint dan Primavera hampir 60 persen, diikuti varian S, LX, dan GTS.

"Jawa Barat, marketnya cukup besar masuk 3 besar nasional," tutur Roby.***

Bagikan: