Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 19.9 ° C

The First Cimahi Motorshow 2019, Representasi Potensi Kota Cimahi

Asep Budiman
SUASANA The First Cimahi Motorshow yang digelar di Lapangan Parkir Hotel Simply Valore, Jalan Baros Kota Cimahi, 27-28 April 2019. KADIN Kota Cimahi menargetkan event ini menjadi pertemuan besar usaha masyarakat mulai otomotif, UMKM, hingga kuliner.*/ASEP BUDIMAN/PR
SUASANA The First Cimahi Motorshow yang digelar di Lapangan Parkir Hotel Simply Valore, Jalan Baros Kota Cimahi, 27-28 April 2019. KADIN Kota Cimahi menargetkan event ini menjadi pertemuan besar usaha masyarakat mulai otomotif, UMKM, hingga kuliner.*/ASEP BUDIMAN/PR

CIMAHI, (PR).- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi menginisiasi The First Cimahi Motorshow yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 April 2019. Selain menyuguhkan pameran otomotif dan komunitas kendaraan, ajang perdana ini juga memperkenalkan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Cimahi.

“Cimahi Motor Show 2019 (CMS) yang diprakarsai oleh Kadin Kota Cimahi dan didukung oleh Pemerintah Kota Cimahi merupakan event otomotif pertama di Cimahi, yang bertujuan mengangkat dan mengenalkan Kota Cimahi yang merupakan sebuah kota kecil di Jawa Barat yang mandiri dan mapan," kata Ketua Kadin Cimahi Asep Maryadi, Minggu, 28 April 2019. 

Dia menjelaskan, Kota Cimahi membutuhkan acara yang berbagai kalangan dapat menikmati berbagai jenis hobi dan minat seperti otomotif, hobi, dan kuliner untuk menempatkan Kota Cimahi sebagai kota yang berkembang di tingkat nasional. Pameran ini bisa mencerminkan kota yang kreatif dan luar biasa. 

Menurut dia, The First Cimahi Motorshow yang digelar di Lapangan Parkir Hotel Simply Valore, Jalan Baros Kota Cimahi itu hadir untuk mengubah paradigma yang saat ini terjadi di Kota Cimahi. Acara sekaliber dengan konsep The First Cimahi Motorshow yang belum pernah ada sebelumnya di seluruh Kota Cimahi, menjadikan pameran ini sebagai representasi dari pelaku otomotif, pengusaha, dan produsen kuliner yang ada di seluruh Kota Cimahi. 

Acara ini tidak hanya sebagai nilai daya tarik dan hiburan, juga menjadi trademark baru di Kota Cimahi. The First Cimahi Motorshow 2019 tidak hanya akan dimeriahkan oleh pameran booth otomotif berupa mobil, motor, dan aksesori, tetapi juga puluhan komunitas otomotif Cimahi berkumpul untuk memperkuat solidaritas antar sesama pencinta otomotif.

Selain itu, terdapat bazar yang terdiri atas UMKM dan produsen kota Cimahi untuk berpartisipasi memeriahkan acara. Sederet artis lokal ataupun nasional telah dipersiapkan untuk meramaikan acara kali ini, mulai dari Changcuters, Juicy Lucy, Tiara Effendy, dan masih banyak lagi akan menjadi bintang tamu dalam The First Cimahi Motorshow 2019.

Asep melihat banyaknya UMKM yang sangat potensial yang masih belum tergali. Dia berharap untuk mengeksplorasi lebih banyak potensi yang dimiliki Kota Cimahi, yang diharapkan memicu para pencinta otomotif, pengusaha, hingga produsen kuliner untuk mengakomodasi kebutuhan warga Kota Cimahi. "Serta turut menyosialisasikan program–program dan rencana kerja Kadin Kota Cimahi yang diharapkan dapat meningkatkan eksistensi, kualitas, dan kemampuan pelaku dunia usaha di Kota Cimahi," ujarnya.

Sejumlah merek besar kendaraan roda empat yang berpartisipasi adalah KIA, Honda, Chevrolet, Toyota, Nissan, Mercedes Benz, Tata Motors, Mitsubishi, DFSK, Wuling, dan Suzuki. Sementara untuk kendaraan roda dua diikuti diler sepeda motor dari Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

Asep menargetkan jumlah pengunjung sekitar 2.500 orang selama dua hari acara berlangsung. Untuk transaksi dia melihat potensinya cukup besar, meski tak menargetkan nilainya mengingat ini adalah pameran perdana. "Ini akan menjadi agenda tahunan, sekaligus salah satu agenda besar Kadin Cimahi. Tahun depan akan lebih besar dan digelar lima hari berturut-turut," tutur Asep.***

Bagikan: