Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 20.6 ° C

Festival Tukar Tambah Permudah Kepemilikan Mobil Baru

Asep Budiman
FESTIVAL and Trade In Day berik kesempatan bagi konsumen yang melakukan tukar tambah di Daihatsu Astra Biz Center, Kota Bandung, Minggu, 7 April 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR
FESTIVAL and Trade In Day berik kesempatan bagi konsumen yang melakukan tukar tambah di Daihatsu Astra Biz Center, Kota Bandung, Minggu, 7 April 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR

BANDUNG, (PR).- Daihatsu memberikan diskon khusus pada Daihatsu Festival and Trade In Day bagi konsumen yang melakukan tukar tambah di Daihatsu Astra Biz Center, Kota Bandung, Minggu, 7 April 2019. Tak hanya mobil bekas Daihatsu, konsumen pun dapat menukarkan mobil lamanya dari merek lain.

Program spesial tukar tambah bertajuk Festival and Trade In Day ini mendapat antusiasme yang tinggi dari para calon konsumen. Mereka adalah pelanggan lama Daihatsu ataupun pelanggan baru serta berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Daihatsu memberikan kemudahan bagi konsumen yang hendak melakukan tukar tambah. Sambil mendapat penjelasan dari marketing, mobil mereka akan mendapat appraisal terkait harga jual kembali. Konsumen pun diberikan referensi mobil Daihatsu yang tepat bagi mereka.

Untuk meyakinkan konsumen akan keandalan produk Daihatsu, konsumen diberikan kesempatan untuk melakukan test drive Ayla, Grand New Xenia, dan Terios di lokasi. Selain itu, suguhan live music bergenre akustik mengiringi Festival and Trade In Day. Pengunjung pun dimanjakan dengan camilan dan kuliner yang dijajakan beberapa foodtruck di area outlet.

"Acara ini dilatarbelakangi meningkatnya mobil Daihatsu sebagai mobil pengganti mobil lama. Nilai jual kembali semakin penting bagi konsumen," kata CSVC Division Head PT Astra Daihatsu Motor Elvina Afny saat konferensi pers, Minggu 7 April 2019.

Dia mengungkapkan, program ini dimulai sejak 2018 yang digelar untuk Jabodetabek. Melihat animo yang tinggi saat itu, Daihatsu mengadakan festival ini untuk pertama kalinya di Bandung. Dia mengaku optimistis warga Jawa Barat antusias dengan program ini.

Jemput bola

Program Daihatsu Festival and Trade In Day merupakan usaha jemput bola untuk memudahkan pelanggan memiliki mobil baru Daihatsu. Konsumen mendapat diskon khusus dan kemudahan proses berkat hasil kerja sama antara Astra Credit Companies (ACC), Daihatsu Financial Services (DFS), Asuransi Astra, dan Mobil88.

Elvina menjelaskan, perbedaan program hari biasa dengan festival tukar tambah ini adalah Daihatsu memberikan diskon tambahan spesial hingga Rp 2 juta. Jika pembelian melalui kredit, konsumen akan mendapat tambahan diskon admin sebesar Rp 500.000. 

"Jika kredit di-approve, konsumen dapat tambahan vocer, air purifier, dan kesempatan memenangi lucky draw," ujarnya.

Kepala Cabang Mobil 88 Bandung, Dicky Dereza Deristian mengatakan, produk yang bagus akan dipersepsikan harga jual kembalinya juga bagus. Begitu pula dengan Daihatsu, dari data tahun 2016 sampai dengan 2018, posisi Daihatsu secara merek dari total penjualan berada di peringkat kedua setelah Toyota.

"Posisi Daihatsu sangat menarik di Mobil 88, produk nomor 2 terbesar dari unit entry yang ada. Harga Daihatsu affordable (terjangkau) banget dibanding produk lain sehingga masih menjadi mobil favorit di Mobil 88," ujarnya.

Dia menerangkan, penjualan mobil bekas Daihatsu menempati posisi nomor 1 dan 2 hampir di semua segmen dan varian, antara lain Xenia, Terios, dan Ayla. Ayla mengalami depresiasi yang lebih tinggi daripada kompetitor, tetapi itulah yang membuatnya sangat terjangkau.

Lebih lanjut, ungkap Dicky, Xenia memiliki nilai depresiasi yang paling baik selama tiga tahun di pasar mobil bekas kelas MPV. Sementara Terios memiliki nilai depresiasi yang cukup seimbang dengan merek tertentu yang merupakan pemimpin pasar di segmen SUV.***

Bagikan: