Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Sedikit awan, 20.9 ° C

Rumah Dilan Tiba-tiba Ramai Dikunjungi Puluhan Mobil

Anwar Effendi
SALAH satu peserta Honda Challenge berfoto di rumah Dilan.*/ANWAR EFFENDI/PR
SALAH satu peserta Honda Challenge berfoto di rumah Dilan.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANDUNG, (PR).- Rumah Dilan, di Jalan Taman Cibeunying nomor 8 Kota Bandung, mendadak ramai dikunjungi sejumlah mobil, Sabtu 23 Maret 2019. Petugas keamanan di perumahan setempat dibuat sibuk untuk mengatur arus keluar masuk kendaraan ke wilayah tersebut.

Keramaian mobil ke bekas lokasi syuting film Dilan 1990 itu, ternyata dampak dari kegiatan Honda Challenge 2019. Ada Puluhan kendaraan yang harus bergantian parkir di rumah tersebut untuk kemudian difoto.

Rumah Dilan memang menjadi salah satu buruan dari peserta Honda Challenge. Lokasi lainnya yang harus ditemukan peserta yakni Gedung Sate, Gedung Merdeka, Masjid Agung, dan sejumlah taman.

Sri Orin Marniyanti dari panitia Honda Challenge menuturkan, peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari komunitas mobil Honda. Peserta boleh menggunakan jenis Jazz, Brio, Mobilio, BRV atau CVR. Mereka dilepas di kawasan Jalan Dr. Sutami kemudian menyusuri wilayah Bandung Raya untuk menemukan sejumlah tempat bersejarah dan destinasi wisata.

"Tempat-tempat yang harus ditemukan sebenarnya bukan hal yang asing. Namun, pertanyaan untuk menemukan tempat itu, dibikin seunik mungkin sehingga peserta harus berpikir dulu. Selain itu, ada juga pertanyaan-pertanyaan mengenai teknis kendaraan. Jadi sambil keliling Kota Bandung, peserta harus menjawab pertanyaan," ucap Orin.

Orin mengungkapkan, peserta juga diberikan uang belanja. Peserta harus membelanjakan barang sesuai petunjuk panitia. Jenis barang yang harus dibeli sebenarnya gampang, tapi lagi-lagi kata-kata pertanyaan bisa jadi membingungkan peserta. Mereka yang bisa membelanjakan barang sesuai petunjuk maka akan mendapat poin.

"Panitia akan menyediakan hadiah untuk tiga pemenang. Juri nanti akan menentukan pemenang dari hasil jawaban yang diserahkan panitia dan barang belanjaan yang paling tepat," ujarnya.***

Bagikan: