Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Sebagian cerah, 27.8 ° C

Wuling Almaz Meluncur di Bandung, Perkuat Pasar Wuling di Jabar

Asep Budiman
WULING Motors (Wuling) secara resmi memperkenalkan SUV pertamanya, Almaz, di Kota Bandung. Peluncuran Wuling Almaz dilakukan di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No.289 Kota Bandung, 1-3 Maret 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR
WULING Motors (Wuling) secara resmi memperkenalkan SUV pertamanya, Almaz, di Kota Bandung. Peluncuran Wuling Almaz dilakukan di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No.289 Kota Bandung, 1-3 Maret 2019.*/ASEP BUDIMAN/PR

BANDUNG, (PR).-  Wuling Motors (Wuling) secara resmi memperkenalkan SUV pertamanya, Almaz, di Kota Bandung. Dengan teknologi Smart Technology SUV, Wuling memperkuat pasarnya di Jawa Barat melalui kehadiran Almaz.

Sales Director Wuling Motors, Yedi Yunadi Sondy mengatakan, Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, merupakan salah satu wilayah dengan pasar otomotif yang berkembang di Indonesia. Wuling Almaz diperkenalkan kepada para konsumen di Jabar sebagai awal baru untuk pasar SUV di tanah air. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Wuling selama tahun 2018 sebanyak 17.002 unit. Secara segmen, MPV Wuling di peringkat 6 dan total industri di posisi 9. 

"Ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap produk kami. Khususnya Jabar, salah satu kontributor terbaik dengan sumbangsih 17 persen. Peringkat ketiga, setelah Jakarta dan Jawa Timur," kata Yedi di sela-sela peluncuran Wuling Almaz di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No.289 Kota Bandung, Jumat, 1 Maret 2019, malam.

Pengalaman berkendara berbeda

Dalam memperkenalkan SUV pertamanya, Yedi menjelaskan, ada tiga brand communication yang dikedepankan, yaitu teknologi, fitur, dan desain. Ketiga aspek itu diperkenalkan untuk memberikan pengalaman berbeda di segmen SUV dengan harapan pelanggan punya pengalaman berbeda dan tak terbatas.

"Didukung oleh semangat ‘Drive For A Better Life’, kami terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi modern dalam produk ini yang kami harap dapat memberikan pengalaman berkendara ‘Drive Unlimited Way’," ucap Yedi. 

Selama kurang dari dua tahun beroperasi, Yedi mengaku bangga telah dipercaya oleh lebih dari 20.000 konsumen. Mereka yang sudah menikmati dan merasakan produk juga mendapat layanan 93 outlet. Perhatian pun diberikan kepada komunitas agar semakin loyal terhadap Wuling.

Kehadiran Almaz menawarkan alternatif baru bagi konsumen di segmen mid SUV. Baru diluncurkan beberapa hari terakhir, Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani menyebutkan, sudah lebih dari 1.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk. "Ini menunjukkan konsumen percaya diri bahwa produk ini bisa memberikan driving experience berbeda," tutur Dian.

Presiden Direktur PT Arista Jaya Lestari, Ali Hanafiah, menambahkan, SPK Almaz sementara di Jabar mencapai 45 unit lebih. Dia melihat potensi dalam waktu dekat sekitar 75-140 unit, terutama di Kota Bandung.

Untuk itu, pihaknya fokus ke peluncuran Almaz sambil melakukan penetrasi 13 outlet di Jabar dari 93 outlet secara nasional. Outlet-outlet tersebut diharapkan memberikan jangkauan pengalaman produk.

Lebih lanjut, Yedi melengkapi bahwa secara nasional Wuling akan melakukan pengembangan dan ekspansi. Target mencapai total 120 outlet sampai akhir 2019 sebagai bagian rencana strategis penetrasi pasar.

Fitur unggulan

Salah satu fitur andalan Almaz, Smart Multimedia 10,4” touchscreen dilengkapi dengan konektivitas, Wuling Link, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta fasilitas entertainment bagi pengguna yang didukung sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman di sembilan titik.

SUV ini juga diakomodasi oleh panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry, dan cruise control. Beragam fitur keselamatan modern pun menambah keamanan pengguna dalam berkendara meliputi kamera 360°, 6 sensor parkir, front and side airbag, sistem pengereman ABS, EBD, BA, Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), hingga Hill Hold Control (HHC).

Mengenai spesifikasi mekanisnya, Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc turbocharged keluaran Honeywell yang bertenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya. Dilengkapi dengan Continuously Variable Transmission 8-speed simulated dari Bosch, menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dalam dua mode berkendara yakni, Eco (S) dan Sport (S).

Perihal penampilan, eksterior SUV pertama Wuling ini didukung oleh stunning exterior design yang mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design, dan floating roof yang memunculkan kesan gagah dan sporty. Almaz memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather.

Seperti produk-produk Wuling lainnya, Almaz juga didukung dengan berbagai layanan purnajual seperti garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Produk yang ber-tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini diperkenalkan dalam 6 pilihan warna yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red dengan harga on the road Rp 324.800.000 untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

Selain menampilkan Almaz, pelanggan juga dapat melakukan test drive selama pameran yang diselenggarakan hingga 3 Maret 2019 di Trans Studio Mall Bandung. Sebagai informasi, Wuling kini memiliki dua jaringan diler di Bandung, yakni diler Wuling Arista Bandung Soekarno Hatta dan Wuling Arista Bandung Suci.***

Bagikan: