Pikiran Rakyat
USD Jual 14.286,00 Beli 13.986,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Tak Mau Kalah dengan Kompetitor, Mobilio Lakukan Penyegaran

Anwar Effendi
DARI sisi performa, New Honda Mobilio didukung mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm sebagai yang terbesar di kelasnya.*/ANWAR EFFENDI/PR
DARI sisi performa, New Honda Mobilio didukung mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm sebagai yang terbesar di kelasnya.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANDUNG, (PR).- Selain Jazz dan Brio, pabrikan Honda terus mendorong penjualan Mobilio untuk wilayah Jawa Barat dan Banten. Market share Jazz tetap teratas dengan capaian 64,1%, berikutnya Brio dengan market share 56,8%. Sementara market share Mobilio yang bermain di mobil keluarga pada tahun 2018 mencapai 12,3%.

Direktur Honda Bandung Center (HBC), Iwan Tjandradinata mengatakan, penjualan Mobilio di tahun 2018 memang agak tersendat. Salah satu penyebabnya, mobil sejenis dari kompetitor melakukan pembaharuan. "Untuk itu, kami pun melakukan penyegaran terhadap Mobilio. Hasilnya sudah terasa, di awal tahun 2019 penjualan Mobilio kembali menggeliat. Untuk wilayah Jawa Barat dan Banten, Mobilio terjual 362 unit. Kampi pun optimistis, tahun ini mencanangkan target penjualan hingga 2.900 unit," ujar Iwan, seusai peluncuran model terbaru New Honda Mobilio di Atrium Paskal 23, Bandung, Selasa 26 Februari 2019.

Menurut Iwan, selama tahun 2018 memang terjadi masa-masa sulit bagi pasar otomotif. Semua pabrikan dihadapkan pada berbagai kendala. Walau begitu penjualan Honda mengalami pertumbuhan hingga 3%. Selain mengandalkan Jazz, Brio, Mobilio, penjualan Honda pun terdongkrak dengan jenis Honda BRV (19,6%), Honda CRV (28,8%), bahkan New Honda Civic yang memasuki generasi ke-10 sukses menguasai pasar dengan raihan 73%.

Untuk tahun ini, penjualan Honda Mobilio akan terus digenjot. Sejak pertama kali diluncurkan pada September 2013, Honda Mobilio hadir sebagai mobil LMPV berdesain stylish, irit bahan bakar dan fun to drive. Hingga kini, secara nasional, Honda Mobilio telah terjual sebanyak 221.537 unit dan meraih 18 penghargaan dari berbagai media otomotif di Indonesia, di antaranya yaitu Car of the Year 2014, Best of the Best MPV 2015 dan Best Low MPV 2016.

Iwang mengungkapkan, New Honda Mobilio masih mengusung berbagai fitur yang menjadi keunggulan dari model ini. Dari sisi performa, New Honda Mobilio didukung mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm sebagai yang terbesar di kelasnya. Dilengkapi dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology, New Honda Mobilio juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Dijelaskan, New Honda Mobilio menggunakan rangka G-CON + ACETM untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi Dual Front SRS Airbags untuk perlindungan lebih lengkap. Sistem pengereman New Honda Mobilio juga didukung dengan ABS + EBD, sedangkan khusus untuk varian New Honda Mobilio RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). 

Rasa penyegaran pun terjadi pada New Honda Civic. Penyegaran yang dilakukan pada desain bagian eksterior dan fitur di interior mengukuhkan kemewahan dan citra sporty dari model ini. New Honda Civic memiliki tampilan yang semakin sporty dan elegan dengan desain baru pada Front Lower Bumper yang lebih aerodinamis, Rear Chrome Lower Garnish, dan LED Fog Light yang dilengkapi dengan Chrome Garnish. Selain itu, New Honda Civic juga menampilkan New 17” Alloy Wheel with Two-tone Color.


"Untuk interior, New Honda Civic hadir dengan Desain baru pada bangku yang semakin elegan. Sementara bagian kursi penumpang depan kini dilengkapi dengan 4-way Front Passenger Power Seat Adjuster untuk menambah kenyaman posisi duduk penumpang. New Honda Civic kini juga dilengkapi dengan Auto Dimming Rear View Mirror untuk memperjelas visibilitas saat terkena pantulan sinar dari kendaraan di belakang," tutur Iwan.***

Bagikan: