Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sedikit awan, 20.3 ° C

Throttle Heroes-Ride for Kids With Cancer, Berkendara untuk Penyintas Kanker

Novianti Nurulliah
WARGA mengikuti acara Throttle Heroes-Ride for Kids With Cancer di Parkir Barat Gedung Sate,  Jalan Cimandiri,  Kota Bandung,  Sabtu 2 Februari 2019.*/DOK. PANITIA
WARGA mengikuti acara Throttle Heroes-Ride for Kids With Cancer di Parkir Barat Gedung Sate, Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Sabtu 2 Februari 2019.*/DOK. PANITIA

BANDUNG, (PR).- Sedikitnya 300 pengendara sepeda motor berpartisipasi di even bertajuk Throttle Heroes-Ride for Kids With Cancer di Parkir Barat Gedung Sate, Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Sabtu 2 Februari 2019.

Kegiatan yang diikuti sejumlah publik figur seperti Eddi Brokoli,  Ananda Omesh,  Eben Burgerkill, dan Airlangga Sutjipto itu mengambil rute dari Gedung Sate melintasi jalur Jalan Cilamaya-Diponegoro-Pasupati-Cihampelas-Wastukencana-Merdeka-Lembong-Veteran-Ahmad Yani-RE Martadinata- Citarum-Diponegoro-Cilamaya hingga finis kembali di Gedung Sate.

Eddi Brokoli, salah satu panitia penyelenggara menuturkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengampanyekan donasi bagi anak-anak penyintas kanker sekaligus mengenang Dany Rachmad Subagio, tokoh industri clothing yang meninggal pada 2 Januari 2019.

"Kegiatan amal ini diadakan dalam bentuk pengumpulan donasi, dimulai sejak 23 Januari 2019 sampai 2 Februari 2019 dan juga donasi oleh peserta city rolling dengan membeli T-shirt kegiatan dan lelang barang peninggalan almarhum Mas Dan (Dany Rachmad)," ujar dia.

WARGA mengikuti acara Throttle Heroes-Ride for Kids With Cancer di Parkir Barat Gedung Sate,  Jalan Cimandiri,  Kota Bandung,  Sabtu 2 Februari 2019.*/DOK. PANITIA

Seluruh hasil donasi dan lelang, kata dia, diberikan kepada anak-anak yang setiap harinya berjuang melawan kanker melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) pada acara puncak di Gedung Sate.

Hasil donasi sementara pada kegiatan tersebut berjumlah sekira Rp 38 juta. Penyerahan simbolik hasil donasi diwakili keluarga Dany Rachmad kepada YPKAI.

Eddi Brokoli menjelaskan, Throttle Heroes merupakan aktivitas yang bertujuan membantu dan berbagi untuk kemanusiaan yang kurang beruntung, baik dalam sisi ekonomi, sosial, maupun pendidikan.

Semangat Dany Rachmad Subagio

Eddi Brokoli mengatakan, kegiatan itu terinspirasi oleh semangat Dany Rachmad Subagio, pria yang banyak dikenal dengan sapaan “Mas Dan”. Dany Rachmad merupakan seseorang yang banyak memberikan pengaruh positif dalam perkembangan industri clothing di Indonesia.

"Beliau juga berperan banyak dalam memajukan Kickfest sampai sebesar sekarang . Kecintaan Mas Dan terhadap dunia otomotif dan musik memberikan ide kepada kami untuk melakukan membuat sebuah kegiatan amal berupa City Rolling yang bertemakan Ride For Kids With Cancer dalam rangka mengenang semangat Mas Dan yang telah meninggalkan kita semua pada tanggal 2 Januari 2019," kata dia.

Sementara itu, YPKAI adalah yayasan filantropi bagi anak dengan kanker yang berdiri atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer).

Sejak 26 April 2007, kepedulian terhadap sesama yang tidak berhenti menjadi faktor pendorong semangat dan komitmen para pendiri Pita Kuning hingga sekarang.***

Bagikan: