Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Cerah berkabut, 25.1 ° C

Siliwangi Harley-Davidson Luncurkan 14 Model Baru pada 2019, Ini Kisaran Harganya

Didih Hudaya
FXDR 2019/HARLEY-DAVIDSON
FXDR 2019/HARLEY-DAVIDSON

SERI motor baru berkelas ­legenda yang lama ditunggu dari Harley-Davidson akhirnya hadir sekaligus diluncurkan oleh ­Siliwangi Harley-Da­vidson (SHD) di Bandung, Sabtu 26 Januari 2019.

Ti­dak tanggung-tanggung, jumlah motor yang ­di­luncurkan di gerai SHD, di  Jalan Wastu­kancana 105, Kota Bandung tersebut berjumlah ­14 model, mulai dari jenis ­Sportster, Softail, Touring ­hingga yang Touring CVO.

Kejutan tidak berhenti hingga di situ karena Ak­bar Nusantara selaku Dealer Principal SHD juga memaklumatkan masalah penurunan harga jual masing-masing model.

”Harga motor untuk tipe Softail dan Sportster turun hingga 30%, memung­kinkan karena sekarang motor Harley-Davidson diproduksi di Thailand dengan Import Duty menjadi nol persen,” ujar Akbar Nusantara.

SILIWANGI Harley-Davidson/DIDIH HUDAYA/PR

Meski diproduksi di Thailand, Akbar meya­kin­kan para bikers tidak perlu khawatir karena kualitasnya sama. Malah, Thailand cenderung lebih ba­ik dari wiring harness. Selain itu, Thailand ha­nya lokasi perakitan sedangkan material dan komponen lain tetap dari Amerika Serikat. Investasi dilakukan Harley-Da­vidson di Thailand karena potensi Asia Tenggara yang besar termasuk Indonesia.

Tipe motor yang baru pertama kali diluncurkan di Indonesia adalah FXDR dan diluncurkan di Ko­ta Bandung sekaligus menjadi saksi sejarah per­tama dilucurkan tipe tersebut.

Sementara itu, rentang harga saat ini untuk tipe Sportster ber­kisar antara Rp 300 juta hingga 400 juta, tipe Softail, (Rp 500 juta hingga 600 jutaan), dan tipe Touring (Rp 900 juta-hingga 2 miliar).

Pada saat acara peluncuran, telah terjual 10 unit motor Harley-Davidson dari berbagai tipe dari harga Rp 300 jutaan hingga yang berharga Rp 1,8 ­miliar.

Rangkaian acara dibuka oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan dihadiri Bupati Su­medang Erwan Setiawan.

SILIWANGI Harley-Davidson/DIDIH HUDAYA/PR

Hadir pula beberapa pimpinan muspida dan klub motor besar di Bandung sekelas HOG Siliwangi Bandung Chapter, HCB, Brotherhood, GSrek West Java Chapter, HDCI, Meddocs, Hipocrates, dan Lodaya.

Acara mengalir santai dan sangat meriah, dipandu oleh Joe P-Project serta dimeriahkan oleh Time Bomb, Jacky The Cat, Budy Arab and Uly, Fery The Roxx, Chusni Cilloins, dan penampil la­innya.

”Dalam satu masa, saya memiliki beberapa mo­tor besar, termasuk berbagai tipe Harley-Davidson sekelas Fat Boy, Sportster, dan seri Heritage Softail. Riding dengan Harley-Davidson sanggup memberikan sensasi tersendiri, apalagi jika digunakan saat touring jarak jauh. Namun, itu saya lakukan saat masih lajang, setelah menikah frekuensi riding jauh berkurang,” kata Yana Mulyana.***

Bagikan: