Pikiran Rakyat
USD Jual 14.353,00 Beli 14.053,00 | Cerah berawan, 27 ° C

300 Peserta Ramaikan Jambore Royal Enfield Indonesia 2018

Miradin Syahbana Rizky
Jambore Royal Enfield 2018.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
Jambore Royal Enfield 2018.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

NGAMPRAH, (PR).- Sekitar 300 peserta komunitas bikers Royal Enfield Bikers Owner Nations (Reborn) Indonesia meramaikan Jambore perdana Royal Enfield Indonesia 2018 di Lapangan Jenderal, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu-Minggu, 15-16 Desember 2018.

Kegiatan ini semakin spesial karena kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang pergi dari Gedung Sate, Kota Bandung, menggunakan motor Royal Enfieldnya pada Minggu, 16 Desember 2018, pukul 06.00 WIB.

Emil menyusul rombongan ratusan komunitas Reborn yang berangkat terlebih dahulu, pada Sabtu, 15 Desember 2018 pagi dengan titik start Kodiklat Bandung, Jalan Aceh. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Super Adventure.

Perwakilan Super Adventure Regional Jabar, GP Bayu, mengatakan kehadiran Gubernur Jabar semakin memeriahkan acara yang begitu sakral bagi pecinta kendaraan roa dua asal Inggris tersebut. Apalagi, jambore ini merupakan yang perdana bagi Royal Enfield.

"Saya berharap sebagai partner dapat terus mendukung dan menjadi salahsatu bagian keluarga mereka. Peserta ada sekitar 300 kendaraan," katanya di Cikole, Minggu, 16 Desember 2018.

Sebelum keberangkatan ke Cikole, kegiatan ini dibuka langsung Dankodiklat AD, Mayjen TNI AM Putranto. Setelah resmi dibuka, ratusan pencinta motor India ini pun kemudian melakukan perjalanan menuju Cikole dan melakukan berbagai acara di sana.

Bayu pun dalam jambore ini merasakan jalinan kekeluargaan sangat kuat terjalin dan berharap terus terjaga hingga nanti bahkan lebih baik dan bisa terus berstimultan.

"Konsep antara RE dengan kami itu sama yakni mengedepankan nasionalisme dan kekayaan alam. Jadi, acara ini di Cikole sangat mewakili sekali," ujarnya seraya menyebut inisiasi dari jambore ini oleh Reborn Indonesia.

Baba Sang Legenda, perwakilan dari Reborn Indonesia, mengatakan, sangat berterima kasih pada semua pihak. 
Sebagai inisiator jambore, Baba menyebut mereka pun melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial dan charity dalam rangkaian acaranya.

"Yang hadir pada jambore ini ada dari beberapa kota seluruh Indonesia, seperti Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, dan Sulawesi Tenggara. Ya kalau paling jauh dari lokal itu dari Sultra. Kalau luarnya itu dari India dan Malaysia," ucapnya.***

Bagikan: