Pikiran Rakyat
USD Jual 14.365,00 Beli 14.065,00 | Berawan, 19.7 ° C

Jambore Royal Enfield Indonesia 2018 Digelar di Cikole

Miradin Syahbana Rizky

BANDUNG, (PR).- Untuk merayakan ulang tahun yang pertama komunitas bikers Royal Enfield Bikers Owner Nations (Reborn), Royal Enfield (RE) siap menggelar sebuah even besar Nasional bernama Jambore Royal Enfield Indonesia. Rencananya, Jambore Royal Enfield Indonesia 2018 akan digelar Lapangan Jendral, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu hingga Minggu, 15-16 Desember 2018.

Ketua Reborn, Indrakusuma Wardhana mengatakan, hingga saat ini sudah ada 292 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Diperkirakan akan ada tambahan jumlah peserta mengingat waktu pelaksanaan masih sekitar lima hari lagi.

"Ada 292 peserta yang hingga saat ini mendaftar. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Rencananya juga bakal ada penggemar Royal Enfield dari Malaysia yang bakal merapat dalam acara ini," ujar pria yang akrab disapa Baba saat jumpa pers di Artifex, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Selasa, 11 Desember 2018.

Acara yang didukung oleh Super Adventure itu akan berisi kongres pengguna Royal Enfield, Riding, ATPM Meet Up, Sunmori, Photo Contest, Custom Contest, BBQ & Api Unggun, Coaching Clinic: Safety Riding & First Aid, Games, Charity On Wheel atau penanaman pohon, booth dan food truck.

"Kalau penanaman pohon itu nanti akan kami tanam pohon sesuai dengan jumlah peserta yang datang. Ya mungkin sekitar 300an pohon. Untuk acara sendiri, dari sisi hiburan akan diisi oleh artis nasional Ipank Lazuardi, The Time Bomb, DJ Lovely Genia, Nayl Band dan Kesenian Khas Tatar Sunda," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Super Adventure Regional Jawa Barat, G.P. Bayu mengatakan, pihaknya terlibat dalam event ini karena merasa memiliki kesamaan panutan. Super Adventure sebagai wadah digital ini berupaya untuk menonjolkan kekayaan Indonesia dari berbagai hal.

"Kami memiliki kesamaan role model. Wadah digital Super Adventure ini dibangun dengan tujuan tertentu, salah satunya adalah keinginan kami mengekspose kekayaan Indonesia. Hal itu juga yang dilakukan oleh Royal Enfield dengan menyelenggarakan jambore di Cikole, Lembang. Diselenggarakan di alam Jawa Barat yang begitu indah," kata Bayu.

Country Manager Indonesia, Irvino Edwardly menuturkan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh atas kegiatan jambore yang diselenggaraan oleh Reborn. Dukungan ini diberikan karena sejalan dengan misi yang dimiliki oleh Royal Enfield.

"Kami murni sangat mendukung kegiatan riding dan komunitas karena sejalan dengan misi kami. Dengan adanya kegiatan seperti ini semakin membangkitkan minat orang-orang untuk melihat motor kami. Ini juga semakin membawa Royal Enfield akan terus berkembang," tutur Vino.

Reborn merupakan komunitas pecinta motor Royal Enfield ini berdomisili di Bandung. Visi dan misi Reborn adalah ‘Dahar, Ulin, Seseurian’ (Makan, Main dan Tertawa) yang diikat dengan semangat ‘Sabeungkeutan’ (Solidaritas tinggi). Saat ini anggota Reborn sebanyak kurang lebih 200 orang.

Nantinya, jambore RE pertama di Indonesia yang mengusung tema "As Indonesian As One". Acara konvoi akan dimulai dengan berkumpul di Kodiklat Bandung, Sabtu, 15 Desember 2018, pukul 08.00 WIB. Lalu pukul 10 WIB peserta langsung bertolak ke Cikole.***

Bagikan: