Pikiran Rakyat
USD Jual 14.365,00 Beli 14.065,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Komunitas Vespa Susuri Tempat-tempat Ikonik di Kota Bandung

Asep Budiman

BANDUNG, (PR).- Ratusan penggemar Vespa dari belasan komunitas melakukan tur keliling Kota Bandung, Sabtu 8 Desember 2018. Dalam acara bertajuk Celebration Ride, mereka menyusuri tempat-tempat ikonik sambil mengendarai skuter premium khas Italia tersebut.

Titik keberangkatan puluhan peserta adalah diler Saluyu Vespario Aria Jipang di Jalan Prabu Dimuntur, Kota Bandung. Rombongan berangkat pukul 9.00. Suasana semakin seru tatkala Eddy Brokoli ikut meramaikan perayaan 50th Anniversary Vespa Primavera itu.

Musisi sekaligus aktor itu memimpin konvoi dengan rute Jalan Prabu Dimuntur-Jalan Juanda-Jalan Merdeka-Jalan Asia Afrika dan berakhir di titik kumpul di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Sementara itu, ratusan peserta lainnya bertolak dari daerah masing-masing menuju titik kumpul yang berada di depan bekas mal Matahari.

Para pencinta dan komunitas Vespa dari pelosok Bandung Raya memanfaatkan momen tersebut untuk bercengkerama. Setelah briefing sekira 15 menit mengenai rute rolling city, para peserta diajak berkeliling ke jalan-jalan dan tempat yang menjadi ikon Kota Bandung seperti Jalan Braga, Balai Kota, dan Gedung Sate.

50 tahun Vespa Primavera



Public Relations and Digital Manager PT Piaggio Indonesia Robby Gozal mengatakan, rolling city digelar dalam rangka ulang tahun ke-50 sejak dibuatnya Vespa Primavera. Acara di Bandung termasuk rangkaian kegiatan di lima kota selain Jakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

"Kami bikin riding dengan komunitas di Bandung dengan tema Celeberation Ride. Kami ingin mem-Vespa-kan Bandung sekaligus menunjukkan bahwa komunitas Vespa di Bandung solid," kata Robby.

Selain itu, Robby memberi kabar gembira dengan penawaran spesial bagi pembeli Vespa dalam momen hari jadiitu. Penawaran spesial tersebut meliputi diskon unit sepeda motor dan paket aksesori mulai dari Rp 1,4 juta hingga Rp 2 juta.

Robby tidak menyangka antusiasme komunitas dan peserta riding begitu membeludak. Dia mengestimasi sekira 200 pengendara dari belasan komunitas Vespa.

"Selain mengundang komunitas, juga terbuka untuk umum, publikasi di media sosial. Saya tidak menyangka bisa sebanyak ini," ucapnya.

Melihat animo besar dari peserta, Vespa pun membuat kompetisi di media sosial Instagram untuk tingkat kota dan nasional. Pemenang lokal di Bandung akan mendapat helm sedangkan di tingkat nasional akan mendapat hadiah satu unit Vespa 50th Anniversary.

"Di lokal, ditunggu sampai tanggal 10 November 2018. Tingkat nasional ditutup 23 Desember 2018. Konten foto atau video harus mengandung Vespa Primavera," tutur Robby.

Penjualan



Untuk penetrasi pasar, Robby menjelaskan, Vespa di Indonesia befrokus kepada pelayanan, produk, dan man power. Hingga kini, sudah 37 diler dan akan membuka 1 diler lagi di luar Jawa.

Menurut dia, pertumbuhan Vespa selama tiga tahun sangat baik. Vespa pun semakin nyaman bermain di segmen premium lantaran kompetitor lainnya yang merilis skuter premium.***

Bagikan: