Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Umumnya berawan, 27.9 ° C

Honda Bikers Day 2018, Nostalgia Satu Dekade di Pangandaran

Asep Budiman

PANGANDARAN, (PR).- Lebih dari 25.000 bikers Honda dari seluruh Indonesia secara bertahap dan konvoi memasuki area Lapang Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat. Mereka datang untuk bergabung di pesta akbar 10 tahun Honda Bikers Day 2018 pada Sabtu, 17 November 2018.

Sebelumnya, Ikatan motor Honda Jawa Barat didukung oleh Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda area Jawa Barat membentuk tim turing yang bertajuk Pusaka Reksa Bakti (Purba) untuk menjalankan misi menjelajahi Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Tim ini memiliki misi mengajak komunitas motor dari seluruh Indonesia untuk bergabung dalam perayaan satu dekade HBD Nasional 2018.

Tim turing ini terbagi menjadi empat tim. Purba Andalas yang bertugas mengajak komunitas motor di wilayah Sumatera. Purba Borneo bertugas menggandeng komunitas di area Kalimantan. Purba Celebes bertugas untuk wilayah Sulawesi dan Purba Napak Tilas yang mengundang komunitas motor di wilayah Jawa, Bali, dan NTB. Tim ini bergerak sejak tanggal 3 Oktober dan telah menempuh jarak sejauh 2.200 km untuk menjalin persaudaraan dalam semangat satu Hati.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengharapkan pencinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia menikmati HBD 2018. Terlebih, ini perjalanan HBD selama 10 tahun sehingga diharapkan kecintaan pemakai Honda semakin meningkat. 

"Kami ingin brotherhood antarpengendara Honda makin tinggi. Kami juga melaksanakan CSR, hadirkan ekonomi kreatif, dan donasi pada HBD 2018 ini. Di Pangadaran, kami melakukan penanaman reservasi koral, bersih-bersih pantai bersama biker. Kami ingin berikab hal yang positif bagi bikers Honda dan masyarakat sekitar," ucap Thomas dalam konferensi pers, Sabtu, 17 November 2018.

Thomas menyebutkan, peserta ditargetkan sebanyak 25.000 orang. Hingga pukul 14.00, peserta sudah mencapai 15.000 orang. Dia optimistis jumlahnya akan melebihi target mengingat ini merupakan perayaan satu dekade HBD. Bahkan, ada konvoi rombongan dari Papua yang sudah tiba sejak Jumat kemarin.

"Makin sore makin banyak dan meriah karena ini nostalgia di Pangandaran sepuluh tahun lalu. Apalagi, Pangandaran adalah ikon parisiwisata Jabar. Kami ingin tingkatkan pariwisata dan promosikan Pangandaran sekaligus," tutur Thomas.

Selama acara HBD 2018, peserta dan masyarakat bisa menikmati banyak fasilitas yang memanjakan dan menghibur. Fasilitas tersebut, di antaranya Honda Bikers Museum yang menceritakan perjalanan HBD dimulai di Pangandaran tahun 2009 dan HBD 2017 di Yogyakarta, termasuk kaus resmi setiap tahunnya.

Kehadiran boot Honda Modif Contest juga memanjakan mata para pencinta modifikasi. Totalnya 108 sepeda motor modifikasi dari 13 kota di seluruh Indonesia. Mereka adalah juara dari 13 kota tersebut untuk berlomba pada final battle HMC 2018 yang memperebutkan sembilan kelas.

Ada pula booth kuliner dan apparel, serta panggung dengan hiburan musik sepanjang acara hingga malam hari.***

Bagikan: