Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Cerah berawan, 28.4 ° C

Bandung Lautan Daihatsu 2018 Jadi Ajang Promosi Kawasan Wisata Kelas Dunia

Ahmad Rayadie
CURUG Awang di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Curug Awang yang dijuluki Nigara Mini itu berada dalam kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu dan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Sukabumi.*
CURUG Awang di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Curug Awang yang dijuluki Nigara Mini itu berada dalam kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu dan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Sukabumi.*

BAGI Keluarga Besar Hijet Sukabumi (KHS), ikut serta mempromosikan kawasan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu menjadi salah satu program berskala prioritas penting.

Bahkan dalam momen kegiatan Bandung Lautan Daihatsu 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 10 November 2018 mendatang,  mereka juga akan mempromosikan sejumlah obyek wisata di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Tidak hanya kepada komunitas tetapi akan dipormosikan kepada segenap masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Hal itulah yang dilakukan seluruh anggota KHS, hampir setiap ada kegiatan. KHS selalu tampil dan mengajak siappun berkunjung ke kawasan wisata di Sukabumi, salah satunya adalah Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang baru diresmikan lembaga dunia, UNESCO.

"Hapir di setiap kegiatan, kami selalu mengusung bagaimana caranya mengoptimalkan promosi obyek wisata kepada warga lainnya terutama mempromosikan obyek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu sebagai destanasi wisata dunia yaitu obyek wisata yang layak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara itu, sangat indah saat dikunjungi," kata Ketua Keluarga Hijet Sukabumi Iswan Anugrah Badrudin.

Iswa Anugrah Badrudin mengatakan, promosi tidak hanya dilakukan antarkomunitas tetapi juga melalui jejaring sosial.

"Ternyata langkah yang dilakukan tidak hanya membuahkan hasil. Promosi dilakukan efektif dan efisien. Mulai dari kegitan sosial, santunan, hingga ngaliwet bersama dalam kegiatan family gahtering menjadi momen yang perlu dipublikasikan. Apalagi, momen kegiatan selalu dikonsentrasikan di sejumlah obyek wisata di di Kabupaten Sukabumi," katanya.

Langkah yang dilakukan komunitas otomotif tersebut beroleh apresiasi Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang menilai bahwa memperkenalkan obyek wisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah tetapi menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat.***

Bagikan: