Pikiran Rakyat
USD Jual 14.286,00 Beli 13.986,00 | Sebagian cerah, 27.5 ° C

Pesta Kuliner Food Truck Siap Meriahkan Balad Daihatsu 2018 di Stadion Si Jalak Harupat

Didih Hudaya

RENCANA penyelenggaraan gathering nasio­nal pemilik dan klub Daihatsu di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung terus mendapat dukung­an dari berbagai kalangan pengguna Daihatsu.

Setelah dukungan dari  klub dan komunitas ­berbagai varian Daihatsu, kini dukungan dilontarkan komunitas food truck Daihatsu.

”Kami siap untuk turut serta dan ­memeriahkan Balad 2018 yang merupakan gathering nasional para pemilik dan klub Daihatsu,” ujar Rizky, pemilik Granmax yang disulap menjadi food truck berlabel Iki Tansu.

Sehari-hari Rizky biasa nongkrong di sekitaran Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh Bandung dengan menu ­andalannya ketan susu.

Menurut Rizky, banyak di antara pemilik food truck Daihatsu yang sebelumnya ­terlibat dalam acara Botram 2017 (Bandung Oto Trade Market) yang juga digelar Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Pikiran Rakyat.

”Dari ­pengalaman dan hasil bagus yang dinikmati para pemilik food truck saat  acara Botram 2017 lalu, maka ketika kami diberitahu akan ada acara besar lagi dari Daihatsu dan Pikiran Rakyat yakni Bandung Lautan Daihatsu (Balad) 2018 kami ­langsung menyatakan siap untuk ­menyukseskannya,” ujarnya.

Menurut Noe Firman, acara Balad 2018 selain menjadi ajang silaturahmi pemilik Daihatsu juga bisa menjadi momen untuk ­mengenal perjalanan kendaraan yang ­menjadi ­legenda di Indonesia.

”Kami akan berusaha memberikan edukasi ­dengan menampilkan ­perjalanan sejarah Daihatsu di Indonesia melalui museum ­mobil-mobil sejak zaman heubeul yakni bemo hingga  zaman now,” ujarnya.

Sementara itu, bagi komunitas food truck, menurut Noe Firman, ajang Balad 2018 adalah pasar yang sangat menggiurkan untuk ­produk-produk makanan yang ­dijajakan komunitas food truck.

”Bayangkan sedikitnya dua puluh ribu orang tumplek dalam satu area yang tentu mereka ­membutuhkan makanan dan ­minuman,” ujarnya.

Hal itu, menurut Noe, tentu merupakan pasar yang seksi untuk komunitas food truck. ”Apalagi pihak panitia menyediakan voucer makan bagi seluruh peserta. Voucer makannya gratis, tetapi ketka voucer itu ditukar ke makanan di food truck, kami akan bayar ke pemilik food truck senilai dengan banyaknya voucer itu tadi. Kurang baik bagaimana Daihatsu dan ’PR’,” ujarnya yang disambut gembira para pemilik food truck.

Peduli Citarum



Para pengguna Daihatsu juga dapat berkumpul dalam acara bertajuk Balad Daihatsu atau Bandung Lautan Dahatsu pada Sabtu 10 November 2018.

Ajang yang digelar Daihatsu Indonesia dan Pikiran Rakyat itu mengusung tema Sabilulungan Peduli Citarum itu akan dihadiri ribuan pengguna Daihatsu se-Indonesia.

Selain menggalang kepedulian terhadap kondisi Sungai Citarum, acara yang bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung itu akan dimeriahkan berbagai kegiatan.

Ada temu komunitas, classic car museum, festival food truck, bazar, youth zone game area, family zone merchandise, berbagai kompetisi, serta pengundian grand prize berupa sepeda motor.

Bagi yang berminat hadir, silakan mendaftar di sini secara gratis. Bagi 5.000 pendaftar pertama, tersedia goodie bag, T-shirt, topi, pin, stiker, car sign board, voucher makan, voucher doorprize, dan voucher grandprize. 

Bagikan: