Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Cerah berawan, 27.6 ° C

GMS 2018, Pabrikan Otomotif Besar Pamer Teknologi

Didih Hudaya

AJANG GMS (Geneva Motor Show) kerap dianggap sebagai salah satu pameran terbesar dan ­terpenting di dunia. Tidak heran jika pada ­pergelaran Geneva Motor Show 2018 yang akan digelar awal Maret ­mendatang, pabrikan otomotif bersiap menampilkan kendaraan ­andalan yang tergolong canggih. 

Toyota Supra siap be­reinkarnasi di ajang ini, dengan  memperkenal­kan kembali mobil sport ikoniknya tersebut.

Langkah ini sama seperti yang BMW lakukan pada Z4 Concept beberapa bulan lalu. Seperti diketahui, Supra dan Z4 Concept menggunakan platform yang ­Toyota dan BMW kembangkan bersama. Pengembangan yang dilakukan beberapa tahun terakhir itu juga termasuk untuk mesin dan ­drivetrain.

Dengan basis mesin milik BMW, Supra terbaru diperkirakan akan memiliki tenaga hingga 335 hp pada unit mesin enam silinder. 

Sempat dikatakan juga bahwa Supra akan dipasarkan di bawah label divisi khusus mobil sport Toyota, yakni Gazoo Racing. Kelahiran Supra ­generasi baru akan melanjutkan kembali eksistensi namanya sejak terakhir kali diproduksi pada tahun 2002 dan menjadi sangat popular berkat mesin berkode 2JZ miliknya. 

Kemudian Honda, seperti dikutip dari laman motoring.com, akan membuka selubung untuk Jazz X-Road and CR-V Hybrid di arena Geneva Motor Show 2018, termasuk menampilkan Civic Type R TCR. Tidak ketinggalan Mitsubishi, yang bersiap memboyong e-Evolution dan Outlander PHEV. 

Mercedes-Benz C-Class 2018 merupakan revisi utama C-Class sedan dan estate pada bagian mesin. Tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin 4-silinder 2,0 liter, turbocharger dikabarkan mengalami peningkatan. 

Angkanya belum resmi dirilis oleh Mercedes-Benz. Sistem hibrida ringan EQ-Power juga bakal tersedia, yang berkat motor elektriknya bisa mendongkrak tenaga hingga 40 hp. Penyalur daya masih mengandalkan otomatis 9G-tronic. Untuk versi diesel dan AMG C-Class juga ditingkatkan sektor dapur pacunya.***

Bagikan: