Pikiran Rakyat
USD Jual 14.433,00 Beli 14.335,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

Jajal Performa Pelumas Mesin dengan Tempuh Perjalanan 300 Km

Asep Budiman

 

BANDUNG, (PR).- Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018 akan menempuh touring santai sejauh 300 km dari SPBU Total Pasteur Kota Bandung menuju Pantai Santolo Kabupaten Garut. Tercatat, sekitar 23 motor dan 30 peserta yang mengikuti touring menelusuri keindahan jalur Bandung-Pantai Santolo Garut.

Ajang touring ini diikuti sekitar 15 media, baik media televisi, media cetak, juga media online. Acara ini didukung oleh Total Hi-Perf, Pesona Indonesia, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (Enhaii Bandung), Otomax Mediatama, ROB1 Racing, Speed Master Tire, Yamaha Motor, Variasi MX(VMX.id), GCRT (Giri Cilik Racing Team), dan Yonk Jaya Motor.

Juga ada belasan sponsor yang mendukung acara touring yang menggunakan beraneka ragam motor ini. Touring sepanjang 300 km ini bakal melalui jalur Pangalengan–Santolo–Garut dan akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, tanggal 24-25 Februari 2018. 

Start touring berlokasi di SPBU Total Pasteur Bandung dan finis di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Para pengendara menggunakan pelumas mesin dari Total Hi-Perf, ban dari Speed Master Tire, juga dibekali jaket touring dari ROB1 Racing. 

Ketua Tim Project Pelaksana Wisnu Saeful Akbar, didampingi Ketua Pelaksana Edi Riyanto, mengatakan, touring ini bertujuan mengenalkan produk yang menjadi bagian dari sponsor serta melakukan pengujian langsung oleh para rider. Selain itu, touring ini juga akan memperkenalkan pariwisata serta keindahan alam di sekitar jalur yang dilalui.

Dia menjelaskan, para peserta akan melalui trek berkelok dan dimanjakan oleh pemandangan khas pedesaan juga pengunungan selama perjalanan menuju Pantai Santolo di Kabupaten Garut. Misi lain yang juga ingin dicapai event touring ini adalah untuk mengenalkan potensi wisata yang belum banyak dikenal masyarakat. 

Lady biker



Dengan diselenggarakannya event ini, Wisnu berharap bisa ikut serta dalam mendukung program dari Pesona Indonesia yakni sport tourism, yang bertujuan mengenalkan potensi wisata Indonesia melalui kegiatan otomotif.

Yang lebih spesial lagi dari event touring ini, lady biker yang juga lady dragster ternama, Indri Barbie, juga akan turut serta. Lady biker yang satu ini akan mengendarai Yamaha R-25 dan bakal ikut menguji berbagai produk yang digunakan selama perjalanan Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018.

“Total menyambut baik dan mendukung betul penyelenggaran kegiatan ini, di mana teman-teman media bisa merasakan sendiri produk Total Hi-Perf, pelumas mesin lansiran Total untuk sepeda motor,” ujar Marketing Manager PT Total Oil Indonesia, Magdalena Naibaho.

Magdalena melanjutkan, Total merupakan merek pelumas yang sudah teruji pengalamannya di ajang motorsports, tim yang didukung adalah Estrella Galicia 0,0 Marc VDS beserta pembalapnya, Franco Morbidelli, baru saja menjuarai Moto2 akhir tahun lalu. "Pengalaman di ajang ekstrem seperti ini lah yang kami usung dan persembahkan bagi produk pelumas untuk penggunaan harian. Teruji di arena balap, tersedia bagi semua orang," ucapnya.

Pada event Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018, seluruh peserta melakukan perjalanan setelah melakukan penggantian oli dengan menggunakan produk Total Hi-Perf. Rangkaian produk Total Hi-Perf cukup lengkap, dengan Hi-Perf Scooter untuk motor matic yang dilengkapi dengan teknologi Super Strong Film berbentuk seperti pegas sehingga partikel oli tak mudah rusak dan mampu melindungi komponen mesin lebih baik. Sementara untuk motor dengan transmisi manual, Total memiliki Hi-Perf Racing 10W50, Hi-Perf Sport Plus 10W-40, dan Hi-Perf Super 20W-50.

“Saya mengucapkan selamat riding kepada rekan-rekan media yang mengikuti Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018, selamat menikmati keunggulan Total Hi-Perf sambil menikmati perjalanan, dan jangan lupa, utamakan keselamatan selama berkendara,” ucap Magdalena.***

Bagikan: