Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Perjalanan Tak Menjemukan karena "Power Panoramic Sunroof"

Anwar Effendi
JURNALIS dari media elektronik dan cetak mengikuti test drive yang digelar Honda Bandung Center (HBC), Selasa 20 Februari 2018.*
JURNALIS dari media elektronik dan cetak mengikuti test drive yang digelar Honda Bandung Center (HBC), Selasa 20 Februari 2018.*
BANDUNG, (PR).- Perubahan revolusioner ditampilkan pada mesin All New Honda CR-V yang kini menggunakan mesin 1.5 liter Turbo with Eart Dreams Technology. Meskipun dengan kapasitas yang lebih efisien, mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 190PS @5600 dan torsi 24.8 Nm 2000-5000 rpm yang merupakan terbesar di kelasnya.

Begitulah yang dirassakan awak media elektronik dan cetak yang mengikuti test drive All New Honda CR-V yang digelar Honda Bandung Center (HBC), Selasa 20 Februari 2018. Para jurnalis menempuh perjalanan dari Bandung hingga Purwakarta.

Saat melintasi jalan tol Purbaleunyi, awak media sempat mencoba memacu mobil dengan kecepatan 150km/jam dan merasakan kestabilan dari All New Honda CR-V. Kenyamanan yang sama dirasakan kembali ketika memasuki jalanan kota di Purwakarta dan saat menjajal jalanan menanjak menuju kawasan Taringgul Tonggoh Wanayasa. Di kawasan itu pula, dicoba fitur Hill Start Assist yang membuat kendaraan tidak langsung mundur ketika berhenti di tanjakan.

Hal lain yang memanjankan pengendara, All New Honda CR-V dilengkapi dengan audio steering switch dan advanced 7 touchscreen A/V system yang kompatibel dengan USB, bluetooth audio, radio, HDMI Port, MP3/WMA, handsfree-telephone, smartphone conection yang memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan smartphone melalui A/V system. Cruise control, paddle shift dan ECON Mode juga semakin memudahkan pengemudi untuk mengendari All New Honda CR-V.

Awak media juga merasakan pemandangan dari dalam kabin All New Honda CR-V semakin luas dengan hadirnya power panoramic sunroof. Perjalanan jadi tidak menjenuhkan, apalagi pemandangan langit menjelang sore cukup indah dinikmati. Sunroof yang dibuka juga memudahkan kerja media televisi yang berupaya mengambil gambar dengan kamera dari sudut atas.

Ketenangan dan kenyamanan pengendara pun semakin terjamin karena All New Honda CR-V sudah dilengkapi dengan standar keselamatan tertinggi. Di antaranya, ada enam airbags, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, dan auto brake hold. Dan dalam penggunaan bahan bakar, All New Honda CR-V cukup hemat karena bisa menempuh 8km dengan 1 liter pertamax turbo.***
Bagikan: