Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Cerah berawan, 27.8 ° C

Fitur Menarik New Chevrolet Colorado, Mobil Off Road di Atas Rata-rata

Mohamad Ilham Pratama
PELUNCURAN New Chevrolet Colorado baru saja diperkenalkan General Motor Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis 27 April 2017. Mobil ini menjadi double cabin terbaru yang dihadirkan Chevrolet.*
PELUNCURAN New Chevrolet Colorado baru saja diperkenalkan General Motor Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis 27 April 2017. Mobil ini menjadi double cabin terbaru yang dihadirkan Chevrolet.*

JAKARTA,(PR).- New Chevrolet Colorado, mobil double cabin atau truk pikap ini yakin dapat bersaing dengan produk serupa yang telah ada. Kendaraan keluaran Chevrolet ini pun hadir dengan sederet keunggulan dan fitur menarik.

New Chevrolet Colorado baru saja diperkenalkan General Motor Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis 27 April 2017. Mobil ini pun siap bersaing dengan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Apa saja yang menjadi keyakinan All New Chevrolet Colorado dapat bersaing? Dari segi penampilan, Colorado hadir dengan kesempurnaan sebuah kendaraan dan kepuasaan berkendara. Fitur konektivitas dan teknologi yang ada disesuaikan dengan kebutuhan saat ini, yakni Remote Engine Start dan AC On.Kemudian konektivitas Infotainment ke smartphone dengan MyLink terbaru.

Dari sektor keamanan, Colorado memiliki Forward Collision Alert Lane Departure Warning dan Front Park Assist. Serta mobil ini memberikan performa untuk beragam aktifitas bisnis atau off road.

Dijelaskan Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gaurav Gupta, pihaknya yakini jika kehadiran Colorado terbaru tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen. Khususnya bagi mereka yang memiliki gaya hidup dan jiwa petualang.

"Kami yakin produk baru ini akan menarik lebih banyak pelanggan karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup di samping kebutuhan untuk offroad," jelasnya.

Dua Tipe



Mobil ini dirancang dengan kemampuan off road yang diklaim di atas rata-rata. All New Chevrolet Colorado hadir dalam dua tipe, yaitu LT dan High Country.

Ada perbedaan dari dua jenis mobil ini. Untuk High Country tersedia model double cabin 4x4 2.8 AT dan varian LT double cabin 4x4 2.5 MT.

Untuk dapur pacu, All New Chevrolet Colorado High Country memiliki varian mesin diesel 2.8L Duramax empat silinder variable geometry turbo-diesel engine (VGT), kemudian system transmisi otomatis 6 percepatan dengan mode manual. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 147 kW (200 PS) dan torsi 500 Nm.

Sedangkan Colorado MT dibalik kap mesin memiliki mesin berkubikasi 2.5 liter Duramax empat silinder Fixed Geometry Turbo-Diesel (FGT). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 163 PS dan 380 Nm dan dilengapi dengan percepatan transmisi manual 6 percepatan. Guna melengkapi keunggulan mesin kompatibel B20, sistem bahan bakar Chevrolet Colorado telah disempurnakan, untuk menjamin kinerja jangka panjang dan daya tahan optimal.

Selanjutnya fitur remote-start & AC On. Teknologi ini berguna ketika cuaca panas saat mesin dapat dihidupkan dengan menggunakanfob kunci, membuat kabin dapat didinginkan sebelum penumpang masuk ke kendaraan. Fitur lainnya termasuk jendela depan yang secara otomatis menurunkan kaca sebagian untuk memudahkan penutupan pintu.

Sektor keamanan menjadi hal yang diperhatikan Chevrolet. Colorado High Country memiliki  fitur keselamatan aktif dan pasif, termasuk Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection dan Trailer Sway Control.

Kemudian ada pula airbags didepan untuk pengemudi dan penumpang bersamaan dengan airbags dibagian lutut pengemudi.***

Bagikan: