Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 14.187,00 | Sedikit awan, 23.7 ° C

Wanita Arab Saudi Menggunakan Bombom Car untuk Latihan Mengemudi

Dede Suhaya
RIYADH, (PR).- The Washington Post telah menerbitkan sebuah cerita minggu ini tentang satu tempat di mana perempuan Saudi bisa mengendarai mobil, di sebuah taman hiburan. Mainan bombom car kini menjadi hal yang mendebarkan bagi para wanita Arab Saudi, yang dilarang mengemudi mobil sesungguhnya.

Pada acara Ladies Night itu pada perempuan mengantri untuk waktu lima menit untuk mengendarai bombom car di ruangan terbatas. Namun pengalaman ini bukan hanya tentang mengemudi untuk menguji nyali. Sebelum pergi ke sekolah di luar negeri, Sama Bin Mahfooz, salah seorang peserta, pergi ke taman hiburan ini untuk mendapatkan beberapa latihan.

"Kami tidak pernah mendapatkan kesempatan di Arab Saudi, ini adalah tempat yang tepat untuk melakukannya," kata bin Mahfooz kepada Journal yang dikutip Autoblog, Selasa 21 Juni 2016.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di dunia di mana wanita dilarang untuk mengemudi. Para perempuan telah mendorong perubahan di kerajaan ini selama bertahun-tahun, namun dengan keberhasilan yang sukses terbatas.

Pada tahun 2014, dua aktivis dari UEA menuju ke perbatasan Arab Saudi di mana mereka ditahan selama 25 hari untuk kejahatan "wanita mengemudi." Larangan pengemudi perempuan semakin dipertanyakan, namun, dengan alasan kepraktisan. Wanita yang memasuki angkatan kerja Arab Saudi meningkat jumlahnya, dan banyak keluarga tidak mampu untuk menyewa seorang sopir.***
Bagikan: