Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 22 ° C

Lima Tahun Lagi Harley-Davidson Produksi Sepeda Motor Listrik

Dede Suhaya
MILWAUKEE, (PR).- Beberapa tahun yang lalu, Harley-Davidson meluncurkan LiveWire, sebuah konsep sepeda motor listrik untuk mengumpulkan umpan balik dari para pengendara. Setelah melakukan touring di AS untuk demo kepada media dan publik, projek ini kemudian melempem hingga sekarang.

Sean Cummings, Wakil Presiden Senior Harley-Davidson kepada Milwaukee Business Journal dalam sebuah wawancara baru-baru ini mengatakan, Harley berencana untuk menempatkan sepeda all-electric-nya ke produksi skala penuh dalam waktu lima tahun ke depan. Merek ikonik Amerika ini tampaknya serius masuk ke dalam bisnis sepeda motor listrik.

LiveWire cukup mengesankan para pengendara dengan spesifikasi kinerjanya, memiliki kecepatan puncak hampir 100 mph dan mampu melaju dari 0 ke 60 mph di bawah empat detik, meskipun demikian rincian teknis dari motor dan baterai listrik masih disimpan rapat-rapat.

Jarak tempuhnya hanya 55 mil sebelum membutuhkan 3,5 jam isi ulang listriknya. Untuk bersaing dengan spesialis motor listrik seperti Zero, Harley perlu untuk meingkatkan jarak tempuh mendekati 200 mil dan mengurangi waktu isi ulang.***
Bagikan: