Pikiran Rakyat
USD Jual 14.084,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Daimler Janjikan Menjual 100.000 Mobil Listrik pada 2020

Dede Suhaya
STUTTGART, (PR).- Daimler telah mengungkapkan rencana besar untuk masa depan mobilitas listrik. Dalam sebuah wawancara dengan Dr Thomas Weber, Kepala Grup Riset dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz, dikatakan, Daimler berencana untuk berinvestasi lebih dari US$ 8 miliar dalam teknologi hijau untuk dua tahun ke depan.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, Mercedes-Benz pada akhirnya akan melakukan elektrifikasi pada setiap seri model tunggal kendaraan penumpangnya. Juga akan diperkenalkan sebuah mobil listrik baru dengan jarak tempuh 300 mil di Paris Motor Show musim gugur ini, menurut Automotive News, Senin 13 Juni 2016.

Daripada menempatkan taruhan pada teknologi mesin tunggal, Weber melihat kemungkinan berbagai jenis mesin, bensin, diesel, plug-in hibrida, baterai listrik, dan hidrogen, sebagai sebuah "keharusan". Dengan variasi kendaraan mulai dari mobil mikro Smart hingga truk angkutan berat, sebuah pendekatan holistik diperlukan untuk melayani berbagai penyebaran kebutuhan.

Untuk membuat mobil berbahan bakar bensin dan dieselnya lebih efisien, Mercedes-Benz sedang mengembangkan power supply 48 volt on-board. Elektrifikasi umum di armada ini akan memungkinkan pemulihan energi dan peningkatan daya listrik.

Secara keseluruhan, Weber mengatakan Mercedes-Benz akan terus meningkatkan persentase kendaraan listriknya sampai mencapai tujuannya sekitar 100 gram emisi CO2 per kilometer untuk armadanya. Dalam melakukan itu semua, ia mengatakan, "penjualan mobilitas listrik di Daimler akan berada pada enam angka pada tahun 2020."***
Bagikan: