Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Honda Brio Masih Memimpin Penjualan di Segmen City Car

Anwar Effendi
BANDUNG,(PR).- Honda Brio pertama kali diperkenalkan tahun 2012 sebagai model city car baru di Indonesia. Brio yang telah membuktikan hemat bahan bakar langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen Indonesia dan hingga kini memimpin penjualan di segmen city car.

"Hingga saa ini, Honda Brio sudah mencatat penjualan sebesar 45.702 unit dan Honda Brio Satya telah terjual sebanyak 74.352 unit di seluruh Indonesia. Tak hanya dari penjualan, pengakuan terhadap Honda Brio juga terlihat dari berbagai pengakuan yang telah diterima hingga mencapai 23 penghargaan," tutur Direktur Honda Bandung Center (HBC), Iwan Tjandradinata di Trans Studio Mall, Bandung.

Menurut Iwan, kehadiran Honda Brio telah memicu trend city car di Indonesia dengan memberikan paket lengkap yang meliputi desain atraktif, performa sporty, hemat bahan bakar, sekaligus harga yang terjangkau. Kini telah diperkenalkan New Honda Brio RS yang dirancang untuk konsumen muda yang ingin gaya dan performa lebih sporty. Sementara New Honda Brio Satya memberikan nilai lebih bagi konsumen yang menginginkan mobil berkualitas dengan efisiensi bahan bakar tinggi, termasuk pilihan transmisi.

Sementara itu, Manajer Operasional HBC, Junianto Naibaho mengungkapkan, nilai lebih yang ditawarkan oleh New Honda Brio meliputi desain baru pada front bumper, front grille, alloy wheel, dan dashboard. Selain itu terdapat penambahan berbagai fitur seperti sistem audio yang baru, steering switch audio, auto door lock, side under spoiler, dan transmisi CVT.

"Seluruh varian Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 r[m dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Walau begitu, Honda Brio tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," tambah Junianto.***
Bagikan: