Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sebagian berawan, 22.2 ° C

Morgan Hidupkan Kembali Mobil Balap Roda Tiga untuk Kendaraan Listrik

Dede Suhaya
EV3 mobil listrik tiga roda buatan Morgan Motor.*
EV3 mobil listrik tiga roda buatan Morgan Motor.*
LONDON, (PRLM).- Mobil roda tiga ini pertama kali dibuat pada tahun 1885, dan sebuah produsen mobil Inggris telah membuat tradisi ini hidup selama 130 tahun terakhir, dengan beberapa penyesuaian modern.

Morgan, pembuat mobil asal Inggris yang dikenal untuk desain klasiknya, telah mengumumkan rencananya untuk menggabungkan hybrid dan tenaga listrik dalam Morgan EV3.

Mobil tiga roda all-electric ini memiliki berat kurang dari 1.102 pon, menggunakan baterai lithium 20 KWH dan dirancang dari mobil balap aero-engine 1930, sepeda motor klasik dan robot fantasi 1950.

"Mobil EV3 melihat dunia otomotif nol emisi dari perspektif yang sama sekali berbeda, bagaimana jika sebuah kendaraan semua-listrik dipesan, dibuat dengan tangan, dan dikendarai dengan mengasyikan?" kata perusahaan tersebut.

"EV3 mencakup teknologi baru, memberikan kegembiraan mengemudi yang bertanggung jawab dan terus merayakan keahlian tradisional Inggris," tambahnya, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (9/3/2016).

Pengumuman ini muncul setahun setelah peluncuran mobil konsep Tahap 1 dari EV3, yang sekarang dalam tahap pra-produksi yang menampilkan pembenahan bodi dan interior.

EV3 mampu melaju dari nol sampai 62 mph di bawah sembilan detik dan top speed 90 mph, dengan jelajah sekitar 150 mil. (Dede Suhaya/A-147)***
Bagikan: