Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 21 ° C

Ford Membuat Baju Simulasi Efek Narkoba

Dede Suhaya
"DRUG Driving Suit" ini menggunakan beban, kacamata, headphone dan sarung tangan yang bergetar untuk menciptakan efek disorientasi yang dihasilkan obat-obatan terlarang.*
"DRUG Driving Suit" ini menggunakan beban, kacamata, headphone dan sarung tangan yang bergetar untuk menciptakan efek disorientasi yang dihasilkan obat-obatan terlarang.*
DEARBORN, (PRLM).- Diperkirakan lebih dari 200 kematian per tahun di Inggris dan lebih dari 4.000 kematian di AS disebabkan oleh para pengemudi di bawah pengaruh obat-obatan.

Ford kini mencoba untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya ini dengan menawarkan mereka kesempatan untuk memakai setelan simulasi sebagai bagian dari kursus keterampilan mengemudi.

Produsen mobil Ford, seperti diberitakan laman Daily Mail, Senin (23/11/2015) telah merancang pakain yang bisa mensimulasikan efek dari mengkonsumsi ganja, kokain, dan heroin dalam upaya untuk mengajari orang tentang bagaimana obat ini bisa mempengaruhi kemampuan mereka dalam mengemudi.

"Drug Driving Suit" ini menggunakan beban, kacamata, headphone dan sarung tangan yang bergetar untuk menciptakan efek disorientasi yang dihasilkan zat ilegal ini.

Satu set kacamata ini dilengkapi dengan lensa polarisasi dan lampu LED yang menghasilkan distorsi visi pada pemakainya sehingga pandangan menjadi kabur dan ganda.

Headphone dibuat untuk meredam suara di sekitarnya, yang berarti akan lebih sulit untuk mendeteksi bahaya.

Sedangkan beban yang di pasang di kaki dan pergelangan tangan akan menghilangkan keseimbangan pemakainya dan sarung tangan bergetar akan membuat gerakan tangan sulit untuk akurat.

Para ilmuwan di Meyer-Hentschel Institute di Jerman menciptakan setelan ini untuk program Driving Skills for Life yang diadakan Ford. (Dede Suhaya)***
Bagikan: