Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20, Menteri PUPR: Momentum Punya Arena Bertaraf Internasional

- 6 November 2020, 19:42 WIB
Suasana Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat 6 November 2020. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan renovasi empat lapangan pendukung untuk latihan dan Stadion Manahan yang akan menjadi venue utama pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

PIKIRAN RAKYAT – Perhelatan Piala Dunia Organisasi Sepak Bola (FIFA) U-20 di Indonesia, menjadi momentum untuk memiliki arena olahraga bertaraf internasional.

Renovasi sejumlah stadion di Indonesia untuk perhelatan Piala Dunia U-20 tersebut, akan dilakukan di beberapa kota yang berkesempatan menjadi tuan rumah.

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Renovasi Stadion Utama dan Lapangan Latihan Sepak Bola di Jakarta, Jumat, 6 November 2020.

Baca Juga: Sambut Hari Pahlawan 10 November 2020, Jokowi akan Anugerahi Gelar Pahlawan Nasional ke 6 Tokoh

“Kita ambil hikmahnya, bahwa kita akan memiliki prasarana arena yang lebih baik dan bertaraf internasional, di beberapa kota yang berkesempatan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tersebut,” tuturnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Basuki Hadimuljono berharap kesempatan ini dapat digunakan oleh para kontraktor, untuk bisa memperbaiki arena sesuai dengan standar FIFA.

Dia mendapatkan informasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, bahwa FIFA sangat keras terkait standar dan syarat-syarat prasarana arena untuk lokasi perhelatan Piala Dunia.

Baca Juga: Sinopsis Film Break The Silence BTS, Sudah Tayang di Indonesia!

Sehingga, Indonesia harus memenuhi syarat-syarat dan standar dari FIFA tersebut.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X