Mundur dari Piala Uber-Thomas, Indonesia Tetap Turun Tanding di Kejuaraan Seri Asia

- 16 September 2020, 18:58 WIB
ILUSTRASI bulutangkis. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - PBSI memutuskan akan para pebulutangkis Indonesia akan mulai turun bertanding pada turnamen seri Asia, November mendatang.

Dekatnya penyelenggaran dan adanya jaminan dan mekanisme prosedural terkait dengan covid-19 lah yang menjadi pertimbangan PBSI.

Rencananya seri Asia akan digelar di Thailand. Ada tiga turnamen yang akan berlangsung yakni Asia Open I dan Asia Open II yang masuk kategori BWF World Tour Super 1000, serta BWF World Tour Finals 2020. Hal tersebut diutarakan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Rabu, 16 September 2020.

Baca Juga: Hindari Klaster Baru Sarana Olahraga, Dispora Kota Bandung Perketat Pengawasan

"Kami telah berdiskusi dengan para pemain mengenai Kejuaraan seri Asia ini. Para pemain tidak keberatan untuk mulai turun bertanding," ujarnya seperti yang dikutip dari rilis PBSI.

Secara lokasi pun, Thailand lebih dekat dengan Indonesia hingga waktu perjalanannya pun relatif lebih pendek, dan resiko pun lebih kecil. Jaminan penanganan covid-19 yang dilakukan Thailand pun dinilainya jauh lebih komprehensif.

"Kami sudah mendapatkan infomasi tentang jaminan, mekanisme serta prosedur yang akan dilakukan di Thailand. Secara prinsip, apa yang dilakukan Thailand jauh lebih baik dan komprehensif dari segi jaminan keselamatan bagi pemain," tambahnya.

Baca Juga: Amnesia: Rebirth akan Rilis Bulan Oktober, Pecinta Game Horor sudah Tak Sabar Menunggu

Adanya rencana untuk mengikuti Kejuaraan seri Asia membuat rencana penyelenggaraan turnamen internal berformat Piala Sudirman pun dikaji ulang.

Pihaknya masih menunggu hasil kajian dari Pembinaan Prestasi dan pelatih masing-masing sektoral guna memutuskan apakah masih perlu atau tidak turnamen internal ini digelar. Bila mana digelar pun lebih menitik beratkan untuk persiapan atlet menuju turnamen seri Asia nanti.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

iNSulteng

Motor Tukang Ojek Diembat Maling

20 Oktober 2020, 02:49 WIB
X