Perbasi Kota Bandung Bantah Ada Pengambilalihan, Ketum: Tidak Ada Itu

- 7 September 2020, 17:20 WIB
SEJUMLAH Klub Anggota Perbasi Kota Bandung bersama komunitas basket berfoto bersama mendukung Ambu Titi untuk maju menjadi calon ketua umum Perbasi Kota Bandung periode 2020-2024 di lapangan basket Jalan PDAM 77, Sukamulya, Pasteur.* /Pikiran-Rakyat.com/Miradin Syahbana Rizky

PIKIRAN RAKYAT - Pengcab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bandung periode 2016-2020 membantah adanya pengambilalihan oleh Pengda Perbasi Jawa Barat.

Ketua umum Perbasi Kota Bandung Jajat Sudrajat mengatakan meski masa baktinya habis pada 20 Mei 2020, jika mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) maka pihaknya bisa memperpanjang kepengurusan hingga enam bulan kedepan.

"Tidak ada itu pengambilalihan. Jika mengacu AD/ART kami bisa memperpanjang kepengurusan hingga enam bulan kedepan karena kondisi pandemi Covid-19. Karena virus Corona kami tidak bisa menggelar Muscab sesuai jadwal," ucap Jajat, di Bandung, Senin 7 September 2020.

Baca Juga: Diusir Massa Deklarasi KAMI dari Gedung Sate, Kelompok Mahasiswa Ungkap Terdapat Aksi Kekerasan

Untuk itu, Jajat saat ini tengah menunggu jawaban dari Pengda Perbasi Jabar perihal jadwal pelaksanaan Muscab yang sudah disusun oleh kepengurusannya. Rencananya, Perbasi Kota Bandung akan menggelar Muscab pada 28 Oktober.

"Kami sudah mengirimkan surat permohonan perpanjangan kepengurusan sesuai dengan AD/ART Perbasi. Sampai sekarang secara resmi kami belum menerima surat balasan dari Pengda Perbasi Jabar. Jadi kami mengirimkan surat kembali mengenai tanggal pelaksanaan Muscab," ujarnya.

Jajat mengatakan, pengambilalihan juga harus berdasarkan mekanisme yang tepat seperti rapat pleno. Sedangkan, kata dia, Pengda Perbasi Jabar belum sekalipun melakukannya.

Baca Juga: Usai 1 Tahun Meluncur di Indonesia, SUV Mitsubishi Outlander PHEV Kini Mulai Mengaspal di Filipina

"Harus ada rapat pleno dulu. Saya sendiri juga pengurus Perbasi Jabar dan sampai sekarang tidak ada plenonya. KONI Kota Bandung juga tidak bisa serta merta langsung berbicara ke Pengda Jabar tapi juga harus ke kami dulu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X