Petenis Nomor 1 Dunia Novak Djokovic Melenggang Mulus ke Babak Ketiga AS Terbuka

- 4 September 2020, 06:51 WIB
PETENIS Novak Djokovic dinyatakan positif Covid-19 dan termasuk orang tanpa gejala (OTG).* /AFP/Andrej ISAKOVIC

PIKIRAN RAKYAT - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic berhasil melaju ke babak ketiga AS Terbuka 2020. Djokovic mampu mengakhiri perlawanan petenis berkebangksaan Inggris, Kyle Edmund dengan 6-7, 6-3, 6-4, 6-2 pada babak kedua yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis 3 September 2020 WIB.

Hasil ini membuat Djokovic belum terkalahkan sepanjang 2020. Selanjutnya, ia akan bertemu unggulan ke-28 asal Jerman, Jan-Lennard Struff.

Djokovic tertinggal satu set pada tiga dari empat laga terakhir yang dilakoninya, tetapi secara konsisten ia berhasil memperlihatkan level terbaik pada momen-momen krusial demi mengubah momentum dan merebut kemenangan.

Baca Juga: Tak Hanya TNI-Polri, Pemadam Kebakaran hingga Petugas Kesehatan Disiagakan di Pilkada Tasikmalaya

Di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu, ia tertinggal satu set di semifinal dan final sebelum mengantongi gelar turnamen Masters 1000 ke-35 dalam kariernya.

Berkat kemenangan tersebut, Djokovic semakin mendominasi head to head melawan Edmund dengan 6-1. Djokovic juga tertinggal satu set ketika melawan Edmund di Wimbledon musim 2018 sebelum bangkit dan memenangkannya dengan empat set.

Seusai laga, Djokovic memuji penampilan lawannya. Menurut dia, Kyle Edmund bermain sangat baik terutama di set pertama yang membuat dia kerepotan.

Baca Juga: Kerawanan Pilkada Pangandaran Masih Dinamis, TNI dan Polri Kerahkan Ribuan Personel

“Kyle memainkan set pertama yang fantastik. Ia tidak melakukan banyak kesalahan, servis dengan baik, dan tampil agresif dari belakang lapangan. Biasanya forehandnya adalah senjata andalan, tetapi backhandnya, terutama di set pertama, sangat kuat dan solid," ucapnya seperti yang dilansir situs resmi AS Terbuka.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X