Mantan Peraih Medali Emas Sea Games Bonny Soekardi Laporkan Ketum ISSI Jabar

- 3 September 2020, 06:55 WIB
ILUSTRASI palu sidang.* //pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Mantan atlet peraih medali emas SEA Games 1985 Bangkok, Thailand, Bonny Soekardi Van Der Horst melaporkan Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jawa Barat Daud Husain akibat dugaan penipuan atau penggelapan. Bonny kecewa kepada Daud yang dinilainya tak memiliki itikad baik untuk segera membayar sepeda yang sudah dibelinya.

"Kejadian ini sudah berlangsung satu tahun di mana Pak Daud membeli sepeda saya seharga Rp39 juta dan milik Pak Bambang Kuntady Rp19 juta, jadi totalnya Rp54 juta. Tapi sampai sekarang Pak Daud belum membayar sepeda yang sudah dibelinya itu," ucap Bonny saat dihubungi, Rabu 2 September 2020.

Akibatnya, kata Bonny, pihaknya lalu membuat laporan kepolisian di Polsek Cicendo dengan Nomor: LP/294/VIII/2020/Jbr/Restabes Bdg/ Sektor Cicendo pada 14 Agustus. Dalam laporan itu, Daud diduga melanggar pasal 378 jo. 372 KUH Pidana mengenai penipuan atau penggelapan.

Baca Juga: Duel Klasik di Pembuka UEFA Nations League, Jerman Tampil Beda dengan Deretan Pemain Muda

"Jadi Pak Daud ini tidak bisa diajak ketemu lalu saat ditelepon WhatsApp tidak diangkat jadi ya sudah saya bikim laporan (polisi). Saya hanya minta itikad baik saja untuk segera membayarnya," kata Bonny yang meraih medali emas SEA Games Bangkok di nomor sprint 1.000 meter ini.

Namun, kata Bonny, jika yang bersangkutan tak mampu membayarnya, maka sepeda yang sudah dibelinya pada Agustus 2019 ini harap dikembalikan. Bonny ingin sepeda kembali dalam bentuk sama saat pertama diserahkan ke Daud.

"Kalau tidak bisa bayar ya kembalikan sepeda saya seperti semula. Begitu juga milik yang Pak Bambang. Pak Bambang sudah memberikan kuasanya kepada saya agar persoalan ini bisa segera selesai," ujarnya.

Baca Juga: Buku Paman Tom

Bonny mengatakan sebelum membuat laporan, ia sempat berkonsultasi dengan pihak kepolisian. Hingga akhirnya ia dan Bambang Kuntady memutuskan untuk meneruskan ke ranah hukum.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Kabar Banten

Jual Beli Proyek Bisa Dipidana

30 Oktober 2020, 01:23 WIB
X