Perebutkan Satu Tiket Playoff di Semifinal Wilayah Barat, Nuggets dan Jazz Mainkan Gim Ketujuh

- 1 September 2020, 06:05 WIB
LOGO NBA dipajang ditengah keramaian orang lalu lalang oleh sbeuah Toko NBA di Kota New York, Amerika Serikat, 7 Oktober 2019 lalu.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Jamal Murray mencetak 50 poin untuk membawa unggulan ketiga Denver Nuggets meraih kemenangan 119-107 atas unggulan keenam Utah Jazz pada gim keenam putaran pertama playoff NBA, Senin 31 Agustus 2020 (WIB).

Dengan kemenangan itu, Denver menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sehingga memaksa dimainkan gim ketujuh untuk menentukan satu tempat di semifinal Wilayah Barat.

Saat mencetak 50 poin untuk kedua kalinya dalam rentang tiga pertandingan itu, Murray memenangi duel kedua berturut-turut dengan rivalnya di kubu Jazz, Donovan Mitchell, yang mencetak 44 poin. Catatan poin lebih dari 40 ini adalah yang ketiga kali dibukukan Mitchell selama seri playoff ini.

Baca Juga: Pelatih Fisik Persib Bicara Soal Uji Coba dan Perkembangan Para Pemain

Gim ketujuh dijadwalkan berlangsung pada Selasa (Rabu WIB). Menempuh satu putaran playoff hingga tujuh gim nerupakan pengalaman Nuggets yang ketiga kalinya berturut-turut dalam dua musim terakhir.

Mereka selamat dari gim ketujuh saat berhadapan dengan San Antonio di babak pertama tahun lalu, sebelum kalah dalam pertandingan yang menentukan dari Portland di semifinal Barat.

Di lain pihak, Jazz belum mengalami seri tujuh pertandingan sejak mengalahkan Los Angeles Clippers pada tahun 1994.

Baca Juga: Kronologi Bunuh Diri Eks Kepala BPN Tri Nugraha, Selundupkan Pistol ke Kejati Bali Pakai Tas Kecil

Pada kuarter pertama, Jazz, yang sebelumnya memimpin 3-1 dalam empat gim awal, melesat meninggalkan Nuggets melalui delapan poin awal Mitchell untuk memimpin 23-14. Nuggets berupaya mengejar dan bisa menipiskan selisih di posisi 36-30 saat kuarter pertama berakhir.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X