Anthony Davis dan LeBron James Bawa LA Lakers ke Semifinal Wilayah Barat

- 31 Agustus 2020, 06:17 WIB
Logo NBA. /NBA

PIKIRAN RAKYAT - Anthony Davis mencetak 43 poin dan LeBron James menambah 36 untuk memimpin Los Angeles Lakers meraih kemenangan 131-122 atas Portland Trail Blazers pada Minggu 30 Agustus 2020 (WIB) untuk memenangi playoff putaran pertama Wilayah Barat dalam lima pertandingan.

Kemenangan 4-1 itu membawa Lakers ke semifinal Wilayah Barat dan akan menghadapi pemenang antara Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder yang hingga gim kelima Rockets unggul 3-2.

Menurut statistik yang dilansir laman resmi NBA, Davis sukses melakukan 14 dari 18 tembakan dan mengumpulkan sembilan rebound, sementara James sukses membuat 14 dari 19 tembakan dan mencatat 10 rebound dan 10 assist untuk meningkatkan rekor playoff NBA-nya menjadi 30 poin, dan catatan triple-double menjadi 13.

Baca Juga: PBSI Kota Bandung Akhirnya Miliki Ketua Umum Usai Mandek, Dua Hal Dijadikan Prioritas

Kentavious Caldwell-Pope menambah 14 poin dan Dwight Howard menyumbang 11 untuk Lakers. Los Angeles menembak 54,5 persen dari lapangan, termasuk 14 dari 36 dari jarak 3 poin.

Los Angeles memenangi seri playoff untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Denver Nuggets di putaran pertama tahun 2012 pada era sang legenda, Kobe Bryant.

Sementara itu, CJ McCollum membukukan 36 poin dan tujuh assist dan Carmelo Anthony menambahkan 27 poin untuk Trail Blazers, yang tampil tanpa bintang utamanya, Damian Lillard. Pemain all-start lima kali itu kembali ke Portland untuk diperiksa lutut kanannya yang terkilir. Lillard mengalami cedera di gim kelima hari Senin.

Baca Juga: Pelajar 13 Tahun Disodomi Berkali-kali dari 2018,Polisi: Ibu Korban Curiga Kedekatan Anak dan Pelaku

Jusuf Nurkic mencatatkan 16 poin, 10 rebound dan lima steal, Gary Trent Jr. juga mencetak 16 poin dan Anfernee Simons menyumbang 13 poin untuk Portland.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X