Perbasi Jabar Segera Terbitkan SK Caretaker Pengcab Perbasi Kota Bandung

- 18 Agustus 2020, 16:15 WIB
Bola basket. /Pixabay/Memed Nurohmad

PIKIRAN RAKYAT – Pengprov Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat akan segera menerbitkan surat keputusan (SK) caretaker ketua umum Perbasi Kota Bandung sebagai salah satu syarat melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Perbasi Kota Bandung periode 2020-2024.

Ketua harian Perbasi Jabar Nandang Roekanda mengatakan rencananya SK akan diterbitkan oleh Ketua Umum Perbasi Jabar Ajay M Priatna pada pekan ini.

"Insya Allah Pak Ketum Pak Ajay akan diterbitkan pada minggu ini. Pak Ajay sudah mengetahui hal ini dan mendelegasikannya ke saya. Jadi sekarang sudah sah bahwa Perbasi Jabar mengambil alih Perbasi Kota Bandung," ucap Nandang di Bandung, Selasa, 18 Agustus 2020.

Baca Juga: Persib Latihan Pakai Ikat Merah Putih di Kepala, 'Merdeka saat Ini Bebas dari Virus'

Dia menambahkan, pengambilalihan dilakukan karena memang kepengurusan Perbasi Kota Bandung periode 2016-2020 telah habis masa baktinya pada Mei lalu. Untuk itu, pelaksanaan Muscab Perbasi Kota Bandung periode 2020-2024 sepenuhnya dilakukan oleh Perbasi Jabar.

"Langkah pengambilalihan ini sudah dikoordinasikan dengan KONI Kota Bandung. Kita sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum KONI Kota Bandung Pak Nuryadi dan Ketua  Bidang Organisasi KONI Kota Bandung Pak Laga Sudarmadi. Mereka sepakat sepenuhnya menyerahkan Perbasi Kota Bandung ke Pengprov Perbasi Jabar," tuturnya.

Nandang menuturkan, setelah SK Caretaker dikeluarkan, langkah selanjutnya yakni mengundang pengurus Perbasi Kota Bandung periode 2016-2020 untuk klarifikasi mengenai jumlah anggota klub. Sebab, kata dia, merekalah yang nanti pemilik suara sah yang berhak memilih ketua umum Perbasi Kota Bandung periode 2020-2024.

Baca Juga: Amanda Caesa Dijodoh-jodohkan dengan Rizky Febian, Parto Patrio: Aku yang Jadi Malu sih?

"Klarifikasi jumlah anggota klub ini penting untuk penyelenggaraan Muscab. Perbasi Jabar sendiri tidak mengetahui berapa anggota Kota Bandung, jadi kita akan mengundang pengurus sebelumnya," katanya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X