Kembali ke Arena, 900 Atlet KONI Kabupaten Bekasi Jalani Latihan dengan Protokol Kesehatan

- 30 Juli 2020, 15:40 WIB
ATLET binaan KONI Kabupaten Bekasi menjalani latihan mandiri di gelanggang renang Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.* /Pikiran-Rakyat.com/Tommi Andryandy

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 900 atlet binaan KONI Kabupaten Bekasi kembali berlatih setelah sempat libur lantaran Covid-19. Ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga ini berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfhi Hasan mengatakan, latihan kembali digelar sesuai arahan pemerintah yang mulai membuka berbagai aktivitas. Latihan pun digelar untuk menjaga sentuhan para atlet di berbagai arena namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Latihan harus tetap dilakukan dengan protokol Covid-19 karena prestasi Kabupaten Bekasi di event Jawa Barat, nasional, dan internasional adalah yang paling utama. Di tengah pandemi Covid-19 ini kesehatan dan prestasi menjadi prioritas KONI," kata dia.

Baca Juga: Posisi ke-6 Wabah Terparah, Di Amerika Serikat, Satu Orang Meninggal Dunia karena Covid-19 per Menit

Reza mengatakan, KONI Kabupaten Bekasi membina sedikitnya 900 atlet dari 48 cabang olahraga. Sebanyak 150 atlet di antaranya disiapkan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Sedangkan 750 atlet lainnya akan dikirim ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Kabupaten Bandung Barat, Subang, dan Tasikmalaya.

Untuk memaksimalkan kesiapan pada multi event itu, lanjut Reza, latihan pun kembali digelar. Kendati tengah dalam pandemi, Reza memastikan tidak ada pengurangan atlet, termasuk honor yang mereka terima. 

"Pembinaan atlet tidak boleh berhenti, terus berjalan dan hingga saat ini tidak ada pengurangan atlet begitu juga honor yang tetap diterima atlet untuk memaksimalkan persiapan. Mereka tetap berlatih secara mandiri dipandu pelatih-pelatih kami," ucapnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Juli 2020 RS Nasional Diponegoro, D3 hingga S1 Boleh Daftar, Simak Caranya

Reza mengatakan pola latihan atlet di masa pandemi Covid-19 dilakukan secara mandiri dengan menerapkan physical distancing, meminimalisir latihan cabang olahraga kelompok dari berkerumun, hingga latihan secara virtual.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Novak Djokovic Juara Italia terbuka

22 September 2020, 12:30 WIB

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X