Pengurus Baru Resmi Dilantik, Ini Target PGSI Kota Bandung

- 25 Juli 2020, 17:36 WIB
Ketua Umum PGSI Kota Bandung, Yoko Anggasurya (kanan) menerima Pataka sebagai tanda dimulainya kepengurusan baru di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 25 Juli 2020.* /Pikiran-Rakyat.com/Miradin Syahbana Rizky

PIKIRAN RAKYAT - Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Barat secara resmi telah mengukuhkan kepengurusan Pengcab PGSI Kota Bandung di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu 25 Juli 2020. PGSI Kota Bandung dibawah kepemimpinan Yoko Anggasurya ini siap menelurkan bibit atlet gulat handal di masa mendatang.

"Kami dan jajaran pengurus baru siap mencetak atlet-atlet dari tingkat kota, nasional sampai internasional. Tidak berjanji tapi kita akan bekerja keras demi prestasi," ujar Yoko seusai pelantikan.

Yoko menuturkan, sebagai mantan atlet gulat Nasional pihaknya sudah memiliki program-program yang siap dilaksanakan. Program itu nantinya akan bermuara pada prestasi gemilang di tingkat Popda maupun Porda Jabar 2022.

Baca Juga: Soal Mundurnya NU-Muhammadiyah dari POP Kemendikbud, DPR: Nadiem Tak Peka dan Paham Sejarah Ormas

"Saya memiliki program dimana gulat akan mulai menjadi ekstrakulikuler di beberapa sekolah. Siswa yang memiliki minat dan bakat di gulat akan kita jaring untuk dibina menjadi atlet hingga berprestasi," ujarnya.

loading...

Untuk mewujudkan itu semua, Yoko berharap Kota Bandung bisa membangun gedung gulat karena untuk memaksimalkan pembinaan.

"Kita akan berusaha dan sementara kita gunakan gedung yang ada di Pengprov dan Gedung Dispora, sebagai mantan atlet saya ingin ikut membangun olahraga yang pernah membesarkan saya," katanya.

Baca Juga: Akui Pernah Ditahan Polisi 2 Hari, Billy Syahputra Ungkap Masalahnya

Hal senada dikatakan Ketua Umum PGSI Jawa Barat, Alfan Sulaeman. Tak lupa Alfan meminta kepengurusan baru PGSI Kota Bandung tidak menunda untuk segera berkonsolidasi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X