Cerita Gregoria Mariska Tunjung Usai Juarai MOLA TV PBSI Home Tournament

- 25 Juli 2020, 09:37 WIB
PP PBSI dorong Indonesia Open 2020 diundur hingga September.* /

PIKIRAN RAKYAT - Revans manis dari Gregoria Mariska Tunjung membawanya menjuarai MOLA TV PBSI Home Tournament.

Dalam laga puncak yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta pada Jumat, 24 Juli 2020, tunggal peringkat 21 dunia tersebut menumbangkan rivalnya Putri Kusuma Wardani dalam skor meyakinkan 21-17, 21-10.

Kemenangan ini jadi pembalasan manis Gregoria atas lawannya tersebut. Mengingat di laga penyisihan grup pemain asal Mutiara Cardinal Bandung tersebut dibuat bertekuk lutut dalam tiga gim 23-25, 22-20, 12-20.

Baca Juga: Atalanta 'Hamparkan' Karpet Merah untuk Juventus menuju Scudetto Serie A 2019-2020

Di laga final ini, Gregoria terlihat lebih siap. Setelah kekalahan atas Putri kemarin, Gregoria mengaku sedikit membuat permainannya berubah. Terlalu berhati-hati.

Apalagi dia juga mengaku tidak terbiasa bermain dua kali. Hingga dia pun berpikir lebih baik badan remuk sekalian dari pada kalah kemudian menyesal.

"Saya tidak mau kalah lagi. Jadi saya benar-benar mempersiapkan diri, lebih siap capek. Tadi juga tidak terlalu memikirkan hasil, tapi justru hal itu yang membuat permainan saya keluar," katanya.

Secara permainan Gregoria menilai performanya cukup lumayan. Hanya yang jadi catatannya adalah masalah fisik. Mengingat dirinya jarang bermain dua kali dalam sehari.

"Faktor fisik harus jadi catatan, karena kalau lawan dengan yang levelnya diatas pasti akan lebih lelah. Ini tadi pikirnya, sekalian saja badan remuk dari pada kalau kalah menyesal karena tidak maksimal," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X