Gandeng Kodim 0618, NPCI Targetkan Peningkatan Prestasi Atlet Kota Bandung

- 23 Juli 2020, 15:45 WIB
Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji dan Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sapta Budhi Purnama (tengah) beerfoto bersama usai melakukan pertemuan di Kantor Dandim 0618/BS Jalang Bangka, Kota Bandung, Rabu, 22 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/Miradin Syahbana Rizky

PIKIRAN RAKYAT - Untuk meningkatkan prestasi olahraga, National Paralympic Committee (NPCI) Kota Bandung menjalin kerja sama dengan Kodim 0618/BS.

Keberadaan Kodim 0618/BS ini nantinya akan mendukung penuh semua program pembinaan yang dilakukan NPCI Kota Bandung, agar terus berprestasi di tingkat daerah, Nasional bahkan internasional.

Ketua umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji mengatakan Kodim 0618/BS akan memiliki peran strategis mulai dari mendukung sarana prasarana hingga pencarian atlet berbakat dan pelatih.

Baca Juga: Udinese vs Juventus: Maurizio Sarri Puji Sosok Pemain Tengahnya, Adrien Rabiot

Dengan begitu, kunjungan ke kantor Kodim 0618/BS merupakan langkah yang tepat.

"Alhamdulillah di sini kita diterima dengan tangan terbuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0618/BS Bapak Kolonel Inf Sapta Budhi Purnama. Beliau sangat antusias untuk memajukan NPCI Kota Bandung untuk semakin berprestasi," ucap Adik seusai pertemuan di Kantor Dandim 0618/BS Jalang Bangka, Kota Bandung, Rabu, 22 Juli 2020.

loading...

Dia menambahkan, setelah kunjungan ini langkah selanjutnya yakni meningkatkan koordinasi kedua belah pihak. Di mana program-program pembinaan atlet paralimpik NPCI Kota Bandung yang telah dijabarkan dan susun akan disampaikan ke Kodim 0618/BS.

 Baca Juga: Tahun 1958 Silam Dikenal sebagai Pembunuh Berantai, Mumi 'Si Quey' asal Thailand Bakal Dikremasi

"Program yang kami miliki akan ditindaklanjuti oleh Dandim. Seperti misalnya mencari SDM pelatih serta mencari bibit atlet penyandang disabilitas di kalangan TNI. Selain itu, sarana dan prasarana yang dibutuhkan NPCI nantinya akan dikoordinasikan oleh Kodim," tuturnya.

Selanjutnya, kata Adik, untuk mendorong prestasi pada pekan paralimpik daerah (Peparda) Jabar 2022 Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sapta Budhi Purnama siap menjadi pembina NPCI Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X