Pimpinan Cabor Dayung Minta Zainudin Amali Mundur dari Bursa Cawaketum PSSI 2023-2027

- 22 Januari 2023, 15:01 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, (Menpora) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga, (Menpora) Zainudin Amali /Setkab

PIKIRAN RAKYAT – Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali maju sebagai calon wakil ketua umum (Waketum) PSSI periode 2023-2023 disorot. Pimpinan cabang olahraga dayung meminta Menpora mengurungkan niatnya karena khawatir terjadi konflik kepentingan antara sepak bola dengan cabang olahraga lainnya.

"Secara etika Menpora itu harus memayungi semua cabang olahraga. Istilahnya Menpora itu adalah bapaknya semua cabang olahraga, jadi kalau seorang Menpora itu menjadi Ketum atau Wakil Ketum dari sebuah cabang olahraga, secara etika kurang etis," kata Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Budiman Setiawan.

Dia menilai kinerja Kemenpora di bawah pimpinan Zainudin Amali terus mengalami peningkatan di ajang multi ajang internasional, sehingga kondisi tersebut diharapkan terus berlangsung. Oleh karenanya, Budiman meminta kepada Menpora untuk mundur dari kontestasi di organisasi PSSI tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Soal Pemilihan Ketum PSSI: yang Menang Kita Hormati, yang Kalah Harus Legowo

"Reputasi Menpora saat ini sangat baik di mata insan olahraga Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, Zainudin Amali sudah sangat tepat sebagai Menpora, karena mampu membawa prestasi atlet Indonesia mengalami kenaikan grafik pada multi ajang internasional.

“Kinerja positif Menpora Zainudin Amali telah mendapat apresiasi dari masyarakat. Contoh hasil dari SEA Games ke SEA Games trennya lebih baik," tutur Budiman, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Selain itu, Budiman menyebut jika Zainudin Amali merupakan sosok Menpora terbaik yang dimiliki Indonesia. Hal itu tak lepas dari konsep membangun olahraga Tanah Air dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Baca Juga: Devina Anindita Siswi SMPN 1 Ciawi yang Dicibir Usai Video Menarinya Viral Sempat Stres dan Down

Halaman:

Editor: Yudianto Nugraha

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x