Persiapan Perparnas dan Perparda, NPCI Kota Bandung Ajukan Dana Pembinaan Rp13 Miliar pada 2021

- 15 Juli 2020, 16:29 WIB
KETUA umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji (jaket hitam) berfoto bersama seusai membagikan 400 paket bantuan kebutuhan bahan pokok di Sekretariat NPCI, Jalan Pajajaran, Selasa, 19 Mei 2020.* /MIRADIN SYAHBANA RIZKY /PR

PIKIRAN RAKYAT – Menghadapi gelaran penting di tahun 2021, National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Kota Bandung, mengajukan dana pembinaan senilai Rp13 Miliar kepada pemerintah Kota Bandung.

Menurut Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji tahun depan merupakan momentum penting bagi para atlet paralimpik Kota Bandung, untuk bisa berprestasi di kancah Jawa Barat dan Nasional.

"Banyak agenda penting di tahun 2021 sehingga diperlukan dana pembinaan untuk mendukung atlet paralimpik Kota Bandung terus mempertahankan prestasi terbaiknya. Untuk tahun depan kami mengajukan dana pembinaan Rp 13 Miliar," ucap Adik saat ditemui di Sekretariar NPCI Kota Bandung, Jalan Pajajaran, Rabu, 15 Juli 2020.

 Baca Juga: Pemkot Bogor Peroleh Penghargaan dari KASN, Bima Arya: Baru Dua Kota yang Menerima Ini

Adik mengatakan, sebagai penyumbang atlet terbanyak Jawa Barat untuk menghadapi Peparnas 2021 di Papua serta mempersiapkan tim jelang Pekan Paralimpik Daerah (Perparda) 2022 Jawa Barat, maka dana tersebut sangat dibutuhkan oleh NPCI Kota Bandung. Terlebih, NPCI Jabar siap menunjuk Kota Bandung menjadi tuan rumah Peparda Jabar 2022.

"Kota Bandung siap menjadi tuan rumah Peparda Jabar 2022. Dan untuk menunjukkan kesiapan itu maka kami berharap dukungan maksimal dari Pak Walikota dan Wakil Walikota Bandung serta Dispora Kota Bandung untuk NPCI mempersiapkan tim dengan baik. Kami siap jadi juara umum pada Peparda Jabar 2022," ujarnya.

Adik mengatakan hingga saat ini dana pembinaan atlet NPCI untuk 2021 tengah diverifikasi oleh tim Dispora Kota Bandung. Dia berharap Dispora Kota Bandung dapat menyetujui dana yang diajukan NPCI.

 Baca Juga: Anjing di Chili Dilatih Endus Virus Corona, Epidemiolog: Efisiensi 95 Persen

"Saya berharap tidak jauh dari angka pengajuan mungkin di sekitar Rp 11 Miliaran, agar kami bisa maksimal mempersiapkan atlet guna meraih prestasi. Semoga saja tahun depan pandemi virus corona sudah berlalu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X