Belum Terkalahkan di PBSI Home Tournament, Anthony: Lawan Siapapun Sama Saja

- 9 Juli 2020, 19:37 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. /Dok. PBSI/ Badminton.org

PIKIRAN RAKYAT - Anthony Sinisuka Ginting masih melaju mulus di PBSI Home Tournament. Dia menembus babak semifinal setelah mengalahkan juniornya Alvi Wijaya Chairullah.

Bertanding di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis, 9 Juli 2020, Anthony menang dengan skor cukup telak 21-10, 21-11. Anthony menang pengalaman dan jam terbang.

Meski belum terkalahkan, pemain asal klub SGS Bandung ini mengaku jika tidak mudah untuk menghadapi Alvi. Bola-bola pengembalian Alvi, dinilainya tajam dan cukup berbahaya, terutama di awal-awal permainan.

Baca Juga: Tanggapi Klaster Secapa AD Kota Bandung, Ketua MPR RI Turut Angkat Bicara

"Di awal-awal permainan sempat kaget, karena serangannya cukup tajam. Tapi lama-lama bisa kebaca juga. Alvi masih muda dan baru bergabung ke pelatnas, jadi masih butuh pengalaman dan jam terbang. Menurut saya, dia salah satu pemain yang potensial kedepannya. Masih banyak yang bisa ditingkatkan," kata Anthony sesuai rilis yang dikirimkan PBSI.

Alvi, menurutnya tipikal pemain yang memiliki kontrol serangan yang  bagus, tapi masih kurang di kecepatan dan power.  Hingga terkadang saat lawannya memberikan bola depan, Anthony dengan mudah memainkan bola ke belakang.

loading...

"Dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik. Seperti yang saya bilang, dia masih harus meningkatkan teknik dan performanya lagi kedepannya," tukasnya.

Baca Juga: Peluang Jabar Bangkitkan Ekonomi di Masa AKB

Di babak semifinal, Anthony akan bertemu dengan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico di perempat final sukses mengatasi Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay dengan angka ketat tiga gim 21-15, 5-21, 21-16.

Menghadapi lawannya di babak "4 Besar", Anthony mengaku sama saja. Keduanya dinilai memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, apalagi mereka sudah saling sama tahu permainan masing-masing.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X