Temui Wali Kota, KONI Cimahi Kukuhkan Komitmen Majukan Olahraga meski Anggaran Dipangkas

- 7 Juli 2020, 17:03 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna didampingi kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Budi Raharja, sedang menerima jajaran pengurus KONI Cimahi, Senin, 6 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/MIRADIN SYAHBANA RIZKY

PIKIRAN RAKYAT - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi tetap berkomitmen memajukan prestasi olahraga meski tahun ini anggaran yang didapatkannya mengalami pemangkasan akibat pandemi virus corona.

Hal ini terungkap saat pengurus KONI Cimahi menggelar audiensi dengan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna di rumahya, Senin, 6 Juli 2020 sore WIB. 

Ketua umum KONI Cimahi, Aris Permono mengatakan, audiensi ini merupakan bagian dari silaturahmi pengurus KONI sejak enam bulan dilantik. 

Baca Juga: Jelang Laga Arsenal vs Leicester City, Mikel Arteta Ingin Permanenkan Pemain Asal Real Madrid

Audiensi diterima Walikota didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Olahrga (Disbudparpora) Kota Cimhai Budi Raharja.

"Kami sangat berterima kasih kepada Walikota, karena sebagai pemegang kekuasaan masih bisa menerima pengurus KONI. Dalam hal ini, KONI sendiri meski adanya pandemi virus corona, tetap melakukan kegiatan administrasi maupun latihan para atlit di lapangan," ucap Aris seusai audiensi.

loading...

Dalam kegiatan tersebut, Aris juga menyinggung, soal anggaran yang dikurangi karena dialihkan pemerintah untuk penanggulangan dan penanganan virus corona. Sebelumnya, KONI Cimahi mendapatkan rasionalisasi dana hibah dari Rp 5 Miliar menjadi Rp 2 Miliar.

 Baca Juga: PBB Prediksi Penyakit Menular Lain Seperti Covid-19 akan Meningkat di Tahun Mendatang

"Meski dana KONI Cimahi dirasionalisasi tapi kamk akan tetap komitmen untuk memajukan olahraga di Cimahi. Termasuk target raihan prestasi 10 besar di Pekan olah raga daerah (Porda) Jabar pada 2022," ucapnya.

Selain itu, kata Aris, pihaknya juga siap mengundang Walikota Cimahi dalam kegiatan ekpos program KONI baik yang sudah berjalan, hingga yang akan datang. Untuk itu, pihaknya mengharapkan kehadirannya Walikota Cimahi dan jajarannya pada kegiatan tersebut. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X