NBA dan NBPA Kebut Persiapan Kompetisi Lagi di 30 Juli 2020

- 4 Juli 2020, 08:36 WIB
Logo NBA. /NBA

PIKIRAN RAKYAT - National Basketball Association (NBA) dan National Basketball Players Association (NBPA) mengumumkan bahwa keduanya telah merampungkan rencana untuk melanjutkan musim 2019-20 pada 30 Juli.

Rencana itu mencakup protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, dengan Walt Disney World Resort di Florida sebagai lokasi tunggal untuk pertandingan, pelatihan, dan tempat tinggal pemain sepanjang sisa musim.

Termasuk dalam rencana itu, gerakan bersama untuk memerangi rasisme sistemik dan mengedepankan keadilan sosial.

Baca Juga: 3 Pemain Persib Belum Lakukan Swab Test, Ini Penjelasan Dokter Maung Bandung

Selain itu, NBA dan Disney telah mencapai kesepakatan untuk menjadikan Arena, Field House dan Visa Athletic Center di ESPN Wide World of Sports Complex sebagai tempat untuk semua pertandingan selama sisa musim ini, yang akan dilanjutkan dengan 22 tim tanpa penonton.

loading...

Pada waktu yang sama, NBA dan NBPA juga mengukuhkan kesepakatan tentang protokol kesehatan dan keselamatan, yang akan mengatur dimulainya kembali musim ini.

Secara prinsip mereka sepakat untuk melanjutkan musim pertandingan dengan tujuan menemukan cara nyata dan berkelanjutan untuk mengatasi ketidaksetaraan ras di Amerika Serikat.

Para pemimpin NBA dan NBPA juga telah membahas strategi untuk meningkatkan perwakilan kulit hitam di dalam NBA serta semua timnya, memastikan kesertaan lebih besar untuk bisnis yang dimiliki dan dijalankan warga kulit hitam di seluruh kegiatan bisnis NBA, serta membentuk yayasan NBA untuk memperluas peluang pengembangan pendidikan dan ekonomi di berbagai komunitas kulit hitam.

Dengan mengakui bahwa perubahan jangka panjang hanya bisa datang dari komitmen yang dilandaskan informasi akurat, pembicaraan mengenai upaya itu akan berlanjut dan rincian tambahan akan diumumkan di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X